Kompas TV regional peristiwa

Terkurung Rumahnya Dipagari Beton, Keluarga di Ciledug juga Diancam Pakai Golok

Kompas.tv - 14 Maret 2021, 23:06 WIB
terkurung-rumahnya-dipagari-beton-keluarga-di-ciledug-juga-diancam-pakai-golok
Kondisi keluarga yang rumahnya dipagari beton di RT 04 / RW 03 Jalan Akasia, Kelurahan Tajur, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang. (Sumber: WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA)
Penulis : Fadhilah

TANGERANG, KOMPAS.TV - Peristiwa penutupan paksa sebuah bangunan di kawasan Tajur, Ciledug, Kota Tangerang, Banten, ramai menjadi perbincangan publik.

Tembok beton tersebut menutup kediaman Melinda beserta keluarganya di RT 04 / RW 03 Jalan Akasia, Kelurahan Tajur, Kecamatan Ciledug.

Dinding tembok itu setinggi lebih dari dua meter dan dipasangi kawat. Pembuat pagar beton bernama Ruli mengklaim bahwa itu merupakan lahan miliknya.

Baca Juga: Akses Rumah di Ciledug Ditutup Paksa Tembok Beton, Pemilik Cerita Sengketa yang Tak Kunjung Selesai

Bahkan Melinda dan keluarga besarnya itu pernah mendapat intimidasi dari Ruli. Hal tersebut diakui Kapolsek Ciledug, Kompol Wisnu Wardana,

"Terkait kasus pengancaman," ujar Wisnu seperti dikutip dari Warta Kota, Minggu (14/3/2021).

Menurutnya, pihak keluarga korban telah melaporkan perihal ini kepada polisi. Saat ini polisi tengah menindaklanjuti laporan tersebut.

"Untuk laporan ke kepolisian sementara berproses," ucapnya.

Wisnu menyebut jajarannya sudah melakukan pemeriksaan. Keterangan dari keluarga korban telah digali.

"Kemarin sudah dimintai keterangan oleh penyidik dari pihak pelapor. Kami sudah mencoba meminta keterangan dari pihak Ruli ini, tapi tidak datang-datang. Ruli ini mengancam korban menggunakan golok selain memagari rumahnya dengan tembok beton," ungkapnya.

Melinda beserta keluarga besarnya pun berharap ada bantuan dari pihak Pemkot Tangerang. Hal ini disampaikan oleh kuasa hukumnya, Yasin.

Baca Juga: Kronologi Akses Rumah Warga di Ciledug Ditembok Seperti Penjara

Dinding sepanjang kurang lebih 300 meter yang menutupi akses Asep beserta keluarga yang tinggal menetap di gedung fitness di balik dinding tersebut. Lokasi dinding dan gedung fitness itu berada di Tajur, Ciledug, Kota Tangerang, Banten. (Sumber: KOMPAS.com/MUHAMMAD NAUFAL)


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x