Kompas TV olahraga kompas sport

Tersingkir dari Liga Champions, Del Piero: Juventus Dikhianati Cristiano Ronaldo

Kompas.tv - 11 Maret 2021, 22:23 WIB
tersingkir-dari-liga-champions-del-piero-juventus-dikhianati-cristiano-ronaldo
Cristiano Ronaldo dan Alessandro Del Piero. (Sumber: football-italia.net)
Penulis : Rizky L Pratama

TURIN, KOMPAS.TV - Cristiano Ronaldo kembali mendapat kritik setelah gagal membawa Juventus lolos ke babak perempat final Liga Champions. Kali ini kritik itu datang dari legenda hidup sekaligus mantan kapten Juventus, Alessandro Del Piero.

Juventus harus menerima kenyataan tersingkir di babak 16 besar Liga Champions seusai kalah agresivitas gol tandang dari FC Porto dalam agregat 4-4.

Kritik tajam langsung menghujani Cristiano Ronaldo setelah dirinya gagal memberi kontribusi dalam dua pertandingan melawan FC Porto.

Ia hanya mempuat satu assist dan gagal untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: 10 Pemain Porto Singkirkan Juventus dari Liga Champions

Melihat penampilan Ronaldo pada dua pertandingan melawan Porto, salah satu jurnalis asal Italia, Paolo Condo langsung memberi kritik tajam terkait performa Cristiano Ronaldo.

Bahkan, Condo menilai Juventus secara tidak langsung telah dikhianati oleh Ronaldo. Sebab, Ronaldo gagal mengantar Juventus berprestasi di Liga Champions.

"Juventus mendatangkan Ronaldo untuk memperbesar peluang tim menjadi juara Liga Champions. Namun, misi itu tidak berhasil sampai saat ini," kata Condo mengutip Kompas.com dari situs Sky Sports Italia.

"Juventus seperti dikhianati oleh Ronaldo," ujar Condo menambahkan.

Baca Juga: Barcelona Tersingkir dari Liga Champions, Koeman Yakin Messi Bakal Bertahan

Mendengar pendapat Condo itu, legenda Juventus Alessandro Del Piero mengaku setuju. Sebab, Del Piero merasa pengalaman Juventus sangat dibutuhkan tim untuk melaju di Liga Champions.

Namun, malah Ronaldo justru meredup di pertandingan yang sangat menentukan untuk Juventus.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x