Kompas TV olahraga kompas sport

Barcelona Tersingkir dari Liga Champions, Koeman Yakin Messi Bakal Bertahan

Kompas.tv - 11 Maret 2021, 18:06 WIB
barcelona-tersingkir-dari-liga-champions-koeman-yakin-messi-bakal-bertahan
Pelatih Barcelona Ronald Koeman dan Lionel Messi. (Sumber: Instagram@fcbarcelona)
Penulis : Gilang Romadhan

BARCELONA, KOMPAS.TV - Teka-teki masa depan kapten Barcelona, Lionel Messi kembali menjadi bahasan panas menyusul kegagalan di Liga Champions 2020/21. 

Barcelona harus tersingkir dari Liga Champions 2020/21 usai kalah dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor agregat 2-5. 

Kendati demikian, Ronald Koeman selaku pelatih Blaugrana saat ini, yakin La Pulga bakal bertahan di Camp Nou. 

Seperti diketahui, musim 2020/21 memang tidak bersahabat dengan Barcelona. 

Kontrak Messi yang bakal berakhir pada 30 Juni 2021 urung diperpanjang.

Baca Juga: Calon Presiden Barcelona: Lionel Messi Akan Bertahan Jika Saya Terpilih

Messi merasa Barcelona mengalami kemunduran prestasi dan tidak memiliki pemain-pemain berkualitas. Selain itu, Messi juga diketahui memiliki hubungan buruk dengan Josep Maria Bartomeu, eks presiden Barcelona tahun lalu. 

Gaji Messi yang tinggi juga akan membuat klub-klub top Eropa berpikir dua kali untuk merekrutnya. Lebih-lebih di kondisi ekonomi yang tersungkur selama pandemi satu tahun terakhir. 

Kini, Barcelona memiliki presiden baru, Joan Laporta yang memiliki hubungan baik dengan sang mega bintang. Laporta sendiri sesumbar dapat menahan Messi di Barcelona.

Sang pelatih sendiri, Ronald Koeman yakin Messi bakal bertahan karena telah menyadari perkembangan dan potensi menjanjikan tim saat ini. 

Baca Juga: Mantan Pemain Real Madrid Sarankan Lionel Messi Segera Hengkang dari Barcelona

"Secara umum, Leo telah melihat bahwa tim terus menjadi lebih baik. Kami membuat perubahan, mendatangkan pemain muda, Messi tidak mungkin ragu dengan masa depan tim ini," kata Koeman dikutip dari Marca

"Saya tidak tahu menahu apakah Messi kesal [dengan tersingkirnya Barcelona]. Masa depannya sendiri, terserah dia untuk memutuskan. Tidak ada yang dapat berbuat apa-apa terkait itu."

"Sudah lama dia melihat banyak janji yang diberikan tim ini. Tetapi itu bukan menjadi alasannya untuk tidak bertahan," tandas pelatih asal Belanda. 

Baca Juga: Hasil PSG vs Barcelona: Tidak Ada Remontada di Paris, Blaugrana Tersingkir

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x