Kompas TV internasional kompas dunia

Pangeran William Angkat Bicara dan Tegaskan Keluarga Kerajaan Inggris Sangat Tidak Rasis

Kompas.tv - 11 Maret 2021, 20:23 WIB
pangeran-william-angkat-bicara-dan-tegaskan-keluarga-kerajaan-inggris-sangat-tidak-rasis
Pangeran William dari Inggris mengawasi seorang anak di taman bermain selama kunjungan dengan Kate, Duchess of Cambridge ke School21, sebuah sekolah di London timur, Kamis 11 Maret 2021. Pangeran William membela keluarga kerajaan Inggris hari Kamis, (11/3/2021) dari tudingan adanya rasisme yang dilontarkan oleh adiknya, Pangeran Harry, dan adik iparnya, Meghan, seraya menegaskan keluarga kerajaan Inggris sangat tidak rasis. “Kami sungguh bukanlah keluarga yang rasis,” kata Pangeran William saat berjalan bersama istrinya, Kate. (Sumber: Justin Tallis/Pool via AP)
Penulis : Edwin Shri Bimo

LONDON, KOMPAS.TV - Pangeran William membela keluarga kerajaan Inggris hari Kamis, (11/3/2021) dari tudingan adanya rasisme yang dilontarkan oleh adiknya, Pangeran Harry, dan adik iparnya, Meghan, seraya menegaskan keluarga kerajaan Inggris sangat tidak rasis. “Kami sungguh bukanlah keluarga yang rasis,” kata Pangeran William saat berjalan bersama istrinya, Kate.

Seperti dilansir Associated Press, Kamis, (11/03/2021) dalam komentar yang dibuat selama kunjungan ke sebuah Taman Kanak-Kanak di London Timur, Pangeran William menjadi bangsawan pertama yang secara langsung menanggapi wawancara eksplosif yang disiarkan hari Minggu, (07/03/2021) di Amerika Serikat yang dituturkan Pangeran Harry dan Meghan kepada Oprah Winfrey.

“Kami sungguh bukanlah keluarga yang rasis,” katanya saat berjalan bersama istrinya, Kate.

Baca Juga: Ratu Elizabeth Akhirnya Tanggapi Pengakuan Meghan Markle tentang Keluarga Kerajaan

Kate Middleton, istri Pangeran William dari Inggris berbicara dengan seorang anak di taman bermain selama kunjungan dengan Kate, Duchess of Cambridge ke School21, sebuah sekolah di London timur, Kamis 11 Maret 2021. Pangeran William membela keluarga kerajaan Inggris hari Kamis, (11/3/2021) dari tudingan adanya rasisme yang dilontarkan oleh adiknya, Pangeran Harry, dan adik iparnya, Meghan, seraya menegaskan keluarga kerajaan Inggris sangat tidak rasis. “Kami sungguh bukanlah keluarga yang rasis,” kata Pangeran William saat berjalan bersama istrinya, Kate. (Sumber: Justin Tallis/Pool via AP)

Tuduhan Harry dan Meghan tentang rasisme dan penganiayaan batin telah mengguncang keluarga kerajaan, dan Istana Buckingham berusaha untuk menanggapi mereka. Kerajaan mengeluarkan pernyataan sebanyak 61 kata pada hari Selasa, (09/03/2021) namun dipandang gagal untuk memadamkan kontroversi.

Pangeran William, pewaris takhta Inggris urutan kedua setelah ayahnya Pangeran Charles, mengatakan dia belum berbicara dengan Harry setelah wawancara adiknya itu disiarkan televisi, "tapi aku akan melakukannya (berbicara dengan Pangeran Harry)."

Meghan, yang merupakan seorang keturunan campuran mengatakan dalam wawancara dengan Oprah Winfrey dia merasa sangat terisolasi dan sengsara sebagai anggota aktif keluarga kerajaan Inggris sehingga sempat terbersit pikiran untuk bunuh diri.

Baca Juga: Jadi Perhatian Dunia, Ini Tanggapan Pemimpin Negara Persemakmuran Tentang Wawancara Harry dan Meghan

Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam wawancara eksklusif bersama Oprah Winfrey yang ditayangkan pertama kali pada Minggu (7/3/2021). Pangeran William membela keluarga kerajaan Inggris hari Kamis, (11/3/2021) dari tudingan adanya rasisme yang dilontarkan oleh adiknya, Pangeran Harry, dan adik iparnya, Meghan, seraya menegaskan keluarga kerajaan Inggris sangat tidak rasis. “Kami sungguh bukanlah keluarga yang rasis,” kata Pangeran William saat berjalan bersama istrinya, Kate.(Sumber: Joe Pugliese/Harpo Productions via AP)

Dia juga mengatakan, Harry memberitahu dirinya tentang "kekhawatiran dan percakapan" oleh anggota keluarga kerajaan tentang kemungkinan warna kulit bayinya saat dirinya hamil dengan putra mereka, Archie.

Komentar Meghan dan Harry memicu percakapan di seluruh dunia tentang rasisme, kesehatan mental, dan hubungan antara Inggris dan bekas koloninya.

Pangeran William dan Kate mengunjungi School21 di Stratford, London Timur saat anak-anak kembali ke belajar di kelas.

Kunjungan tersebut juga dimaksudkan untuk menandai peluncuran proyek kesehatan mental yang diluncurkan Kate di sekolah dasar dan menengah tahun 2018.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x