Kompas TV klik360 top 3 news

[TOP3NEWS] Presiden Terima TP3 Kasus FPI, Menkumham Soal Demokrat, BPOM Tentang Vaksin AstraZeneca

Rabu, 10 Maret 2021 | 00:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah peristiwa penting terjadi pada hari ini, dan jadi sorotan publik, telah kami rangkum dalam Top 3 News, Selasa (9/3/2021).

Presiden Terima TP3 FPI | Menkumham Soal Demokrat yang Sah | BPOM Soal Izin Vaksin AstraZeneca

1. Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) laskar Front Pembela Islam (FPI) bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Selasa (9/3/2021). Hadir dalam pertemuan itu antara lain Amien Rais, bersama Ketua TP3 Abdullah Hehamahua dan lima orang lainnya. Dalam pertemuan itu, TP3 meyakini telah terjadi pelanggaran HAM berat pada kasus meninggalnya enam laskar FPI dalam peristiwa yang terjadi di tol Cikampek km 50 akhir tahun 2020 lalu.

2. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) meminta Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), tidak melontarkan tudingan apa pun terhadap sikap Pemerintah atas adanya Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang berlangsung di Sumatera Utara, dan menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum. Yasonna menyebut akan melakukan kajian jika kubu KLB Partai Demokrat mendaftarkan kepengurusan.

3. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengeluarkan izin emergency use authorization atau penggunaan masa darurat untuk vaksin Astrazeneca. Kepala BPOM Penny Kusumastuti Lukito menyatakan, vaksin Astrazeneca aman untuk warga dewasa dan lansia, serta dapat meningkatkan antibodi terhadap virus corona. Menurut BPOM, hasil uji klinis menunjukkan tidak ada efek samping yang membahayakan bagi subyek uji klinis. 

Penulis : Aryo bimo

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Titik Api Di Sumsel Mulai Menyebar

Minggu, 1 Agustus 2021 | 21:23 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
22:17
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19