Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] Presiden Terima TP3 Kasus FPI, Menkumham Soal Demokrat, BPOM Tentang Vaksin AstraZeneca

Kompas.tv - 10 Maret 2021, 00:00 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah peristiwa penting terjadi pada hari ini, dan jadi sorotan publik, telah kami rangkum dalam Top 3 News, Selasa (9/3/2021).

Presiden Terima TP3 FPI | Menkumham Soal Demokrat yang Sah | BPOM Soal Izin Vaksin AstraZeneca

1. Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) laskar Front Pembela Islam (FPI) bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Selasa (9/3/2021). Hadir dalam pertemuan itu antara lain Amien Rais, bersama Ketua TP3 Abdullah Hehamahua dan lima orang lainnya. Dalam pertemuan itu, TP3 meyakini telah terjadi pelanggaran HAM berat pada kasus meninggalnya enam laskar FPI dalam peristiwa yang terjadi di tol Cikampek km 50 akhir tahun 2020 lalu.

2. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) meminta Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), tidak melontarkan tudingan apa pun terhadap sikap Pemerintah atas adanya Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang berlangsung di Sumatera Utara, dan menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum. Yasonna menyebut akan melakukan kajian jika kubu KLB Partai Demokrat mendaftarkan kepengurusan.

3. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengeluarkan izin emergency use authorization atau penggunaan masa darurat untuk vaksin Astrazeneca. Kepala BPOM Penny Kusumastuti Lukito menyatakan, vaksin Astrazeneca aman untuk warga dewasa dan lansia, serta dapat meningkatkan antibodi terhadap virus corona. Menurut BPOM, hasil uji klinis menunjukkan tidak ada efek samping yang membahayakan bagi subyek uji klinis. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x