Kompas TV regional berita daerah

Sensasi Bubur Bakar Sambal Tumpang

Kompas.tv - 9 Maret 2021, 13:56 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Jika bubur biasanya dimasak dengan cara direbus, namun di Kota Semarang ada bubur yang dimasak dengan cara dibakar di atas tungku. Tak hanya itu, lauk atau topping yang disajikan pun unik, yakni dengan menggunakan sambal tumpang.

Bubur dimasukan ke dalam gerabah, kemudian diberi telur kampung dan dibakar di atas tungku. Tak butuh waktu lama, bubur dapat dinikmati dengan aneka topping, salah satunya sambal tumpang, cocok bagi anda pecinta pedas. Hanya dengan 15 ribu rupiah anda dapat menikmati bubur bakar ini. Meski dimasak dengan dibakar, anda tak perlu khawatir karena rasanya tetap nikmat dan tidak ada aroma gosong atau sangit.

Kecintaan Lisa Savitri kepada aneka macam bubur, menimbulkan ide untuk memasak bubur dengan cara yang berbeda. Tak hanya itu, kafe tengah kota juga menampilkan live cooking setiap hari Jumat hingga Minggu untuk menghibur pengunjung, khususnya pegowes di pagi hari.

Tak hanya bubur bakar sambal tumpang, menu andalan lainnya yang dapat anda cicipi adalah pizza babat gongso, nasi bumbung, bebek slenget, magic tea hingga korean strawberry fruit milk, yang dibanderol mulai 10 rupiah saja.

#Bubur #SambalTumpang #Topping

 


 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x