Kompas TV olahraga kompas sport

Batal Ikut Piala Menpora 2021, Ini Alasan Utama Persipura

Kompas.tv - 9 Maret 2021, 13:45 WIB
batal-ikut-piala-menpora-2021-ini-alasan-utama-persipura
Pemain Persipura Jayapura. (Sumber: Instagram@persipurapapua1963)
Penulis : Gilang Romadhan

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Klub raksasa Indonesia, Persipura Jayapura memutuskan untuk tidak mengikuti kompetisi pra-musim, Piala Menpora 2021. 

Alasan utama pihak klub adalah adanya kendala komunikasi dengan Organizing Commite, yakni penyelenggara Piala Menpora 2021, yang mana merupakan orang-orang dari Liga Indonesia Baru (LIB). 

Konfirmasi tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano. 

"Kami ikut pemberitaan dan informasi di media usai drawing Piala Menpora 2021. Jujur, kami dalam posisi menunggu karena sebelumnya kami telah berusara ke LI bahwa kami tidak akan ikut," kata Benhur dalam rilisan resminya, dikutip dari Kompas.com. 

"Tetapi kami diberikan informasi bahwa Persipura ditunggu sampai pekan depan soal konfirmasi keikutsertaan di Piala Menpora 2021."

Baca Juga: Pengundian Grup Piala Menpora 2021, Grup B Jadi Sorotan!

Menurut Benhur, keputusan yang diambil pihak klub murni atas kekecewaan terhadap pihak penyelenggara turnamen yang berkomunkasi dengan buruk. 

Persipura merasa diabaikan dan didiamkan begitu saja lantaran lamanya durasi kompetisi telah berhenti. 

Pria 55 tahun yang juga sempat 2 kali menjabat wali koto Jayapura (2011-2016 dan 2017-2020) tersebut juga menyangkal pemberitaan bahwa ketidakikutsertaan Persipura karena masalah finansial.

Baca Juga: Hasil Undian Grup Piala Menpora 2021, Bagaimana Nasib Persija, Persib, Arema FC dan Persebaya? 

“Ada yang mengira karena persoalan finansial, saya rasa tidak. Di Piala Menpora klub tidak banyak mengeluarkan dana karena banyak yang ditanggung penyelenggara," imbuh Benhur.

"Ada yang menganggap kami kesulitan mengumpulkan pemain, saya rasa juga tidak. Karena 80 persen pemain kami tinggal di Jayapura, jadi tidak sulit,” imbuhnya. 

Baca Juga: Jelang Piala Menpora 2021, Persebaya Surabaya Tidak Punya Pemain Asing

“Jangan dipikir karena sudah lama tidak ada sepak bola terus klub diabaikan dan didiamkan begitu saja karena pasti akan ikut, tentu perlu komunikasi yang baik."  

“Kami tahu bahwa keputusan ini akan membuat sedih Persipura Mania. Kami minta maaf dan kami berharap suporter dapat memahami keputusan ini,” tandasnya. 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x