Kompas TV regional berita daerah

Warga Bahu - membahu Bantu Korban Bencana Longsor dan Banjir

Kompas.tv - 9 Maret 2021, 13:34 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Sejumlah elemen masyarakat bahu membahu memberikan bantuan kepada korban bencana longsor dan banjir di Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Bantuan diberikan dalam bentuk sembako dan perabot rumah tangga, seperti kasur.

Kodim 0821 Kabupaten Lumajang bersama Yayasan Yukata Peduli Bangsa dan Komunitas Land Cruiser Indonesia memberikan bantuan kasur, sembako, pakaian dan kebutuhan bayi kepada warga terdampak banjir dan tanah longsor di Desa Kutorenon, Kecamatan Sukodono dan di Desa Sawaran Kulon, Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang.

Baca Juga: Temukan Mobil Rolls-Royce Kemensos, Risma akan Lelang Untuk Bantu Korban Bencana Alam

Dandim 0821 Lumajang, Letkol Infantri Andi Andriyanto Wibowo mengatakan bahwa sebelumnya 13 rumah milik warga di Desa Sawaran Lor Kecamatan Kedungjajang hancur diterjang longsor. Semua bangunan rumah hancur tak tersisa dan memaksa warga mengungsi.

Di saat bersamaan, banjir juga merendam ratusan rumah warga di Desa Kutorenon dan Selokbesuki Kecamatan Sukodono. Ketinggian air mencapai 2 meter di dalam rumah hingga membuat perabotan rumah rusak.

 

#BencanaALam #Longsor #Banjir #Bantuan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x