Kompas TV nasional peristiwa

Fotonya Bermain Bersama Anak Kecil Dipamerkan di DPR, Puan Maharani: Enggak Diskenarioin, Alami

Kompas.tv - 9 Maret 2021, 11:33 WIB
fotonya-bermain-bersama-anak-kecil-dipamerkan-di-dpr-puan-maharani-enggak-diskenarioin-alami
Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani saat membuka pameran foto  bertempat di selasar Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Senin (8/3/2021). (Sumber: dpr.go.id)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional, Ketua DPR RI Puan Maharani membuka pameran foto yang bertempat di selasar Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Senin (8/3/2021). 

Pameran yang digelar oleh Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia, itu juga memamerkan tiga foto Puan dalam berbagai aktivitas. Salah satu yang menjadi sorotan adalah saat Puan berfoto bersama anak kecil di halaman Islamic Center, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung. Foto itu diambil saat Puan sedang kunjungan kerja ke Lampung, pekan lalu.


Puan mengatakan,  di lokasi tersebut dia bertemu dengan seorang anak yang sedang duduk sendiri menunggu temannya untuk salat Jumat bersama. Dia kemudian mengajak anak bernama Hari tersebut untuk memberi makan ikan bersama di tempat itu.

Baca Juga: Puan Maharani Minta Anggota DPR Buat RUU Berkualitas Meski di Masa Pandemi

“Saat saya mau jalan ke kolam ikan, ada anak kecil duduk sendiri, saya dekati, saya tanya, sambil kasih makan ikan yang banyak banget.

“Itu cerita di balik foto, saya ketemu sekitar 30 menit sebelum salat Jumat. Enggak diskenarioin, alami. Bahagia itu sederhana, buat saya juga suatu kebahagiaan,” sambung wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Tengah V tersebut.


Puan menyampaikan bahwa foto yang ditampilkan dalam pameran memuat cerita beserta peran dan kinerja perempuan-perempuan anggota MPR, DPR, dan DPD RI saat foto itu diabadikan. Para perempuan anggota parlemen masing-masing menyerahkan tiga foto untuk ditunjukkan dalam acara tersebut.

Baca Juga: Ketua DPR Puan Maharani Minta Pers Tetap Kritis Kawal Proses Vaksinasi

“Kegiatan ini dilakukan secara gotong-royong. Selamat Hari Perempuan Internasional, kita perempuan hebat, perempuan tangguh, yang ikut menentukan majunya bangsa ini ke depan,” ungkap politisi PDI-Perjuangan itu dalam pidato pembukaan pameran foto tersebut.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x