Kompas TV regional berita daerah

Dua Menteri Pantau Langsung Vaksinasi Pelaku Jasa Pariwisata

Kompas.tv - 9 Maret 2021, 11:11 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memantau vaksinasi bagi pelaku jasa pariwisata di Sulawesi Utara, yang dipusatkan di Graha H.V Worang Bumi Beringin Manado pada Jumat pekan lalu.

Ratusan pelaku jasa pariwisata maupun perbankan di Manado Sulawesi Utara, mulai menjalani vaksinasi gelombang dua yang menyasar pelayan publik.

Vaksinasi dipantau langsung oleh dua Menteri yakni Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Saat meninjau vaksinasi bagi pelaku jasa pariwisata dan perbankan, Sandiaga Uno tiba terlebih sebelum Budi Gunadi Sadikin, yang diketahui turut memantau proses vaksinasi di sejumlah titik di kota Manado.

Pelaku jasa usaha pariwisata menjadi salah satu kelompok yang mendapat prioritas Pemerintah, untuk vaksinasi tahap dua, mengingat pariwisata merupakan salah satu sektor yang terdampak akibat pandemi COVID-19.

Dengan dimulainya proses vaksinasi bagi pelaku jasa parwisata, diyakini sektor pariwisata yang sempat terpuruk akan perlahan mulai bangkit.

Pemerintah Indonesia sendiri menargetkan setidaknya 181 juta masyarakat Indonesia akan menerima vaksin COVID-19.

Setelah diawali dengan vaksinasi gelombang pertama bagi tenaga kesehatan, saat ini Pemerintah tengah menggencarkan vaksinasi gelombang dua bagi kelompok masyarakat umum.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi sadikin menjelaskan, tahapan vaksinasi di Indonesia sedang berlangsung dan pasokan vaksinasi terus diperkuat, agar target 181 juta warga bisa secepatnya terealisasi.

Di Sulawesi Utara sendiri, proses vaksinasi gelombang dua sementara berlangsung. Diproyeksikan, ada 367 ribu warga yang dijadwalkan menerima vaksinasi. Termasuk di dalamnya pelaku pariwisata, lansia hingga pelayan publik lainnya.

#kompastvmanado #vaksinasi #pariwisata

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x