Kompas TV regional peristiwa

Bupati Lebak: Santet Moeldoko Hanya Kekesalan Demokrat Banten, Tak Ada Niatan

Selasa, 9 Maret 2021 | 01:17 WIB
bupati-lebak-santet-moeldoko-hanya-kekesalan-demokrat-banten-tak-ada-niatan
Bupati Lebak sekaligus Ketua DPD Partai Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya. (Sumber: Istimewa via Wartakota.com)

LEBAK, KOMPAS.TV - Bupati Lebak, Banten, Iti Octavia Jayabaya mengklarifikasi pernyataannya yang berniat untuk menyantet Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Menurut Iti, ungkapan itu hanya bentuk kekesalannya lantaran Moeldoko dianggap telah mengkudeta kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hal itu menyusul terselenggaranya Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deliserdang, Sumatera Utara, yang memilih Moeldoko sebagai Ketum Partai Demokrat.

Baca Juga: Mengenal Santet Banten yang Diucap Bupati Lebak untuk Moeldoko, Bisa Dikirim Angin hingga Api

"Omongan santet merupakan puncak kekesalan kita DPD Demokrat Banten. Itu hanya bentuk ancaman kita, tapi tidak ada niatan kita melakukan hal tersebut. Kita merasa kesal dan emosi, karena adanya kudeta KLB Demokrat yang dilakukan oleh Moeldoko," kata Iti Octavia Jayabaya seperti dikutip dari TribunBanten.com, Senin (8/2/2021).

Iti yang juga merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Banten itu mengatakan, apabila ia melakukan santet kepada moeldoko maka ibadahnya yang telah dilakukan akan sia-sia saja dan tidak ada artinya.

Apalagi, santet tidak dibenarkan oleh ajaran agama manapun, sehingga ucapan tersebut spontan ia keluarkan karena kecewa atas sikap Moeldoko.

Penulis : Fadhilah





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:59
WAGUB NTB TEGASKAN PEMBANGUNAN PABRIK PENGOLAHAN LIMBAH MEDIS B3 DI WILAYAH SEKOTONG AMAN DAN LOLOS UJI AMDAL   POLDA ACEH GAGALKAN PENYELUNDUPAN 50 KILOGRAM SABU DAN TANGKAP 4 ORANG PELAKU   PEMPROV DKI JAKARTA BELUM BERENCANA BERLAKUKAN KEMBALI SISTEM GANJIL-GENAP   LARANGAN MUDIK, POLRESTA SURAKARTA JAGA KETAT 10 PINTU MASUK KOTA    MENHUB AKAN TEMPATKAN PETUGAS DI 300 LOKASI UNTUK PANTAU PELAKSANAAN LARANGAN MUDIK LEBARAN 2021    POLRI: DENSUS 88 SUDAH TANGKAP 10 TERORIS DI JAKARTA, BEKASI, DAN TANGERANG SELATAN    LARANG "SAHUR ON THE ROAD" SELAMA RAMADAN, POLDA METRO JAYA AKAN LAKUKAN PENYEKATAN UNTUK MEMFILTER PENGENDARA    POLDA METRO JAYA LARANG WARGA LAKUKAN KEGIATAN "SAHUR ON THE ROAD" SELAMA RAMADAN   MENTERI PPN: KESUKSESAN HADAPI PANDEMI HARUS DIPENUHI AGAR PEMBANGUNAN IBU KOTA NEGARA BARU BISA TERLAKSANA   MENTERI PPN SUHARSO MONOARFA SEBUT PEMBANGUNAN IBU KOTA NEGARA BARU AKAN BANTU GELIATKAN EKONOMI   DISHUB KOTA TANGERANG TUNGGU PETUNJUK PELAKSANA DAN PETUNJUK TEKNIS LARANGAN MUDIK DARI PEMERINTAH   JUBIR VAKSINASI KEMENKES SITI NADIA TARMIZI: TOTAL ADA 10 KASUS KORONA B117 DI INDONESIA   KEMENKO PMK: SATGAS ANTI-NARKOBA DI SEKOLAH DIBUTUHKAN KARENA SISWA RENTAN TERHADAP PENYALAHGUNAAN NARKOBA   KEMENKO PMK SARANKAN SATGAS ANTI-NARKOBA DIBENTUK DI SETIAP SEKOLAH