Kompas TV nasional sosial

PNS Dilarang ke Luar Kota pada Tanggal 10-14 Maret 2021

Senin, 8 Maret 2021 | 21:12 WIB
pns-dilarang-ke-luar-kota-pada-tanggal-10-14-maret-2021
Ilustrasi kalender, libur panjang, libur akhir tahun, tanggal merah. (Sumber: Shutterstock)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah secara resmi mengeluarkan larangan bagi aparatur sipil negara (ASN/PNS) untuk bepergian ke luar kota saat libur Isra Miraj dan Nyepi, atau pada tanggal 10-14 Maret 2021.

Kebijakan ini diumumkan oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers, Senin (8/3/2021).

"Kebijakan pelarangan kegiatan bepergian ke luar daerah bagi pegawai ASN, TNI, Polri, BUMN, BUMD, terkait dengan masa liburan Isra Miraj dan Hari Raya Nyepi yang berlaku mulai tanggal 10-14 Maret 2021," ujar Airlangga.

Kepada perusahaan swasta, pemerintah juga telah mengeluarkan imbauan agar para pegawainya juga tidak melakukan kegiatan ke luar daerah.

Baca Juga: Pemerintah Pangkas Cuti Bersama 2021, Libur Hari Raya Berkurang

Di kesempatan yang sama, Kepala BNPB Doni Monardo menerangkan, larangan bepergian ke luar daerah ini terkait peningkatan kasus Covid-19.

Diingatkan Doni, peningkatan kasus harian dan kasus aktif Covid-19 terjadi pada setiap liburan panjang. Seperti liburan Idul Fitri, Hari Raya Natal, dan Tahun Baru lalu.

Penulis : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:18
PEMERINTAH JEPANG SEBUT BARU 3% DARI 128 JUTA PENDUDUK YANG SUDAH MENDAPAT SUNTIKAN VAKSIN COVID-19   JEPANG INGIN 10.000 PENONTON HADIR SECARA LANGSUNG PADA SETIAP LOKASI PERTANDINGAN OLIMPIADE DAN PARALIMPIK TOKYO   RIZIEQ SHIHAB AKAN SAMPAIKAN DUPLIK KASUS TES USAP RS UMMI BOGOR DI PN JAKTIM HARI INI   PENGHAPUSAN FASILITAS GAJI TAMBAHAN DIREKSI PERTAMINA TELAH DILAKUKAN PADA SELASA, 15 JUNI 2021   KOMISARIS UTAMA PERTAMINA, BASUKI TJAHAJA PURNAMA: FASILITAS GAJI TAMBAHAN DIREKSI PERTAMINA DIHAPUS   KOMNAS HAM: BELUM ADA KONFIRMASI PIMPINAN KPK AKAN PENUHI PANGGILAN TERKAIT TWK   PENUTUPAN SEMENTARA SEJUMLAH RUAS JALAN DI KOTA BANDUNG GUNA MENEKAN ANGKA PENYEBARAN COVID-19   MULAI HARI INI, SEJUMLAH RUAS JALAN DI KOTA BANDUNG DITUTUP SEMENTARA SELAMA 14 HARI KE DEPAN   SATGAS COVID-19: JIKA PENULARAN KORONA TERUS TERJADI, PELUANG MUTASI COVID-19 MASIH ADA   SATGAS COVID-19: LAPORKAN DIRI KE PUSKESMAS JIKA BERKONTAK ERAT DENGAN PASIEN POSITIF KORONA   SATGAS COVID-19 MINTA SEMUA PIHAK DUKUNG UPAYA PENANGANAN PANDEMI KORONA DI INDONESIA   SATGAS COVID-19: MASKER MAKSIMAL DIGUNAKAN SELAMA 4 JAM, JIKA BASAH ATAU LEMBAB MAKA MASKER HARUS SEGERA DIGANTI   SATGAS COVID-19 SEBUT PENGGUNAAN MASKER TIDAK AKAN KURANGI JUMLAH OKSIGEN YANG MASUK KE DALAM TUBUH   SATGAS COVID-19: JANGAN RISIKOKAN DIRI BUKA MASKER DI RUANG TERTUTUP YANG BANYAK ORANG