Kompas TV regional berita daerah

Gaji Hingga Dana Operasional Bupati Direlakan Bantu Bedah Rumah Warga Miskin

Kompas.tv - 8 Maret 2021, 16:58 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Klungkung, KOMPASTV - Bupati klungkung , I Nyoman suwirta tidak tinggal diam ketika mendapati warganya dalam kondisi memprihatinkan . Namun kondisi pandemi, dan terbentur aturan, bantuan untuk masyarakat mendapat rumah yang layak pun sulit didapatkan.

 

Demi mensejahterakan masyarakatnya, bupati asal nusa ceningan ini, bahkan harus merelakan gaji dan tunjangan operasionalnya yang berjumlah sekitar 50 juta rupiah untuk membantu warga , mendirikan rumah .

 

Pembangunan akan dilakukan secara gotong royong dari tagana dan kuli bangunan untuk membangun rumah layak huni bagi Ni Ketut Lendri di daerah kemoning , semarapura kelod .

 

Ni Ketut Lendri bersyukur akhirnya mendapat bantuan bedah rumah dari bupati Suwirta, setelah 25 tahun ia tinggal berhimpitan di rumah kumuh. Kondisinya yang memprihatinkan diketahui bupati suwirta akhir tahun 2020 lalu .

 

Bupati mengajak masyarakat yang memiliki penghasilan lebih , ikut bergabung membantu meringankan beban masyarakat miskin saat ini . Tahun 2021 ini PEMKAB klungkung berencana bedah rumah sebanyak 112 dan 204 rehab rumah , dengan anggaran 6 miliar yang merupakan usulan dari tahun 2019 .

#klungkung #inyomansuwirta #gajibupati 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x