Kompas TV klik360 cerita indonesia

Lawan Kudeta, AHY Bawa 5 Kontainer ke Kemenkumham, Ini Isinya

Senin, 8 Maret 2021 | 15:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono telah menyerahkan berkas-berkas terkait keabsahan kepengurusan Partai kepada Kemenkumham, Senin (8/03/2021).

Total ada 5 kotak yang dibawa AHY bersama timnya sebagai bukti bahwa KLB Demokrat di Deli Serdang adalah ilegal. 

“Laporan siang hari ini tentu tidak hanya secara verbal tetapi juga dalam bentuk dokumen atau berkas yang otentik. Ada 5 kontainer yang kami siapkan untuk membuktikan bahwa apa yang dilakukan oleh GPK-PD gerakan pengambilalihan Partai Demokrat yang mengklaim telah melakukan kongres luar biasa tanggal 5 Maret 2021 di Deli Serdang, Sumatera Utara memang benar-benar ilegal dan inkonstitusional.”kata AHY. 

Dalam berkas tersebut AHY menyerahkan konstitusi partai dan AD/ART yang juga telah disahkan oleh negara oleh pemerintah, negara pada tahun lalu. 

“Juga kepengurusan dan kepemimpinan partai demokrat berdasarkan kongres ke 5 Partai Demokrat tanggal 15 Maret 2020 yang berlangsung dengan demokratis dan juga telah disahkan oleh Kemenkumham.”jelas AHY. 

Adapun berkas-berkas tersebut untuk melengkapi semua data dan fakta bahwa apa yg terjadi di Deli Serdang tersebut tidak sah.

Video Editor: Noval
 

Penulis : Yuilyana





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:37
PEMERINTAH PERPANJANG PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT BERBASIS MIKRO HINGGA 3 MEI 2021   PEMKOT BANDUNG MENYATAKAN 50 PERSEN TENAGA PENDIDIK TELAH DIVAKSINASI COVID-19   BADAN PENGKAJIAN DAN PENERAPAN TEKNOLOGI KEMBANGKAN BERBAGAI TEKNOLOGI MITIGASI PERUBAHAN IKLIM   POLRI SEGERA TERBITKAN DAFTAR PENCARIAN ORANG ATAS JOZEPH PAUL ZHANG YANG MENGAKU SEBAGAI NABI KE-26   DINAS KESEHATAN KALIMANTAN BARAT: VAKSINASI WARGA LANSIA TAHAP DUA BARU MENCAPAI 1,25 PERSEN    PEMKOT JAKARTA SELATAN GANDENG TNI DAN POLRI GENCARKAN OPERASI TERTIB MASKER   PEMKAB BANYUMAS BENTUK POS KOMANDO PELAKSANAAN TUNJANGAN HARI RAYA KEAGAMAAN 2021   MENAKER LUNCURKAN POSKO THR UNTUK MEMANTAU DAN MENGATASI MASALAH PEMBERIAN THR   KEMENDESA PDTT TERUS GIATKAN SOSIALISASI LARANGAN MUDIK LEBARAN DEMI KESEHATAN BERSAMA   PEMPROV DKI JAKARTA BUKA VAKSINASI UNTUK PELAKU EKONOMI KREATIF, DARI PEMUSIK HINGGA PENGUSAHA KULINER   MENAG DORONG APARAT PENEGAK HUKUM TINDAK PELAKU UJARAN KEBENCIAN YANG MENGARAH KE PENISTAAN AGAMA   WALI KOTA DEPOK MOHAMMAD IDRIS: PEMKOT DUKUNG PENGUSUTAN DUGAAN KORUPSI DAMKAR DEPOK   SATPOL PP DIRIKAN 8 POSKO DI PASAR TANAH ABANG UNTUK PANTAU PELANGGARAN PROTOKOL KESEHATAN   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN MINTA PEMERINTAH CARI SOLUSI CEGAH PERKAWINAN ANAK