Kompas TV regional berita daerah

19 Pelaku UMKM Di Gianyar Bali Terima Sertifikat Dari BPOM RI

Senin, 8 Maret 2021 | 14:44 WIB

Gianyar, KOMPASTV - Dalam upaya meningkatkan ekonomi ditengah pandemi covid 19 ini badan POM RI memberikan kemudahan bagi para umkm di bali, dengan menyerahkan nomor ijin edar atau NIE dan sertifikat CPOTB, CPKB, CPPOB DAN CDOB,  bagi pelaku UMKM di bali.

 

Ada 19 pelaku umkm di gianyar bali yang menerima sertifikat tersebut. Diantaranya 9 pelaku umkm penerima NIE ,3 pelaku usaha penerima CPOTB , 3 umkm penerima surat keterangan penerapan cpkb/ 2 umkm penerima sertifikat PSB menuju CPPOB, dan 2 pedagang besar farmasi penerima sertifikat CDOB.

 

 Penyerahan  sertifikat dilaksanakan pada jumat pagi di taman dedari desa kedewatan ubud gianyar, yang diserahkan langsung kepala bpom ri penny k lukito. Kepala BPOM RI dalam kesempatan ini juga menyampaikan untuk tahun 2021 dana alokasi khusus dari pemerintah pusat kepada daerah  gianyar bali dinaikan 4 kali lipat dari tahun sebelumnya yang hanya 55,8 juta menjadi rp 489.000.000.

BPOM RI juga mengapresiasi PEMKAB Gianyar dan pelaku umkm dengan adanya inovasi air minum dalam kemasan oleh perumda air minum tirta sanjiwani.

 

Selain peningkatan DAK, BPOM juga memberikan pemberlakuan tarif 50 persen atas penerimaan negara bukan pajak atau PNBP untuk usaha mikro kecil. Kedepannya dengan berbagai kemudahan yang diberikan tersebut diharapkan memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk pemulihan ekonomi melalui UMKM yang terus berdaya saing.

#bpomri #umkm #sertifikatbpom 

Penulis : KompasTV Dewata





BERITA LAINNYA


Berita Daerah

HUT KOTA BANGLI KE 817

Rabu, 12 Mei 2021 | 17:52 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
19:01
MUI MENDORONG AGAR SETIAP NEGARA UPAYAKAN PERDAMAIAN ANTARA ISRAEL DAN PALESTINA   MUI MENGECAM KEKERASAN YANG DILAKUKAN POLISI ISRAEL TERHADAP WARGA PALESTINA   ISRAEL KERAHKAN 5.000 TENTARA CADANGAN DI TENGAH KONFLIK DENGAN MILITAN GAZA   PRESIDEN JOKOWI DESAK DEWAN KEAMANAN PBB TANGANI KONFLIK ISRAEL DAN PALESTINA   ARKEOLOG MESIR TEMUKAN 250 KUBURAN BATU DI SUHAJ ATAU SOHAG BERUSIA 4.200 TAHUN   AS BERSEDIA BERBAGI VAKSIN COVID-19 DENGAN KOREA UTARA UNTUK MEMERANGI PANDEMI KORONA   MUI SUMATERA UTARA IMBAU MASYARAKAT TIDAK GELAR TAKBIR KELILING PADA MALAM IDUL FITRI   KEMENAG DIY BATASI KHOTBAH SHALAT ID MAKSIMAL HANYA 20 MENIT GUNA KURANGI INTENSITAS WARGA BERKUMPUL DI SATU TEMPAT   MASJID GEDHE KAUMAN DIY SIAP GELAR SHALAT ID DENGAN PROKES KETAT DAN JUMLAH JEMAAH MAKSIMAL 600 ORANG   POLDA METRO JAYA GELAR OPERASI SKALA BESAR PENGAMANAN LARANGAN TAKBIR KELILING DI JAKARTA   POLDA METRO JAYA AKAN TERJUNKAN PERSONEL UNTUK JAGA KEAMANAN DI SEKITAR LOKASI WISATA DI JAKARTA   POLISI AKAN BUKA TUTUP AKSES LALU LINTAS KENDARAAN KE TEMPAT WISATA DI JAKARTA SAAT LIBUR LEBARAN   HINGGA HARI INI, POSKO THR KEMNAKER TERIMA 2.897 LAPORAN DI ANTARANYA 2.205 PENGADUAN THR DAN 692 KONSULTASI THR   MENTERI BUMN ERICK THOHIR BENTUK PANITA ANTAR-KEMENTERIAN UNTUK SUSUN RANCANGAN PP PENGGABUNGAN BUMN PANGAN