Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Derbi Manchester, MU Disebut Ketergantungan Bruno Fernandes

Kompas.tv - 7 Maret 2021, 18:14 WIB
jelang-derbi-manchester-mu-disebut-ketergantungan-bruno-fernandes
Pemain MU, Bruno Fernandes jadi pahlawan kemenangan timnya saat mengalahkan Brighton & Hove Albion 3-2 di The American Express Stadium, Sabtu (26/9/2020). (Sumber: Instagram@manchesterunited)
Penulis : Gilang Romadhan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Jelang partai akbar Liga Inggris 2020/21 antara Manchester City vs Manchester United, mantan pelatih Sporting Lisbon, Carlos Carvalhal menyebut Red Devils ketergantungan eks pemainnya

Derbi Manchester sendiri bakal dimainkan di Stadion Etihad pada Minggu (7/3/2021) pukul 23.30 WIB. 

Fernandes langsung 'nyetel' dengan United semenjak kepindahannya dari Sporting Lisbon pada Januari tahun lalu. 

Dampak yang diberikannya juga sangat instan. Musim ini, pemain 26 tahun sudah mencetak 22 gol serta 13 assist dari 40 penapmilan di semua kompetisi. 

Berkat performa apiknya, United arahan Ole Gunnar Solskjaer saat ini duduk di peringkat 2 Liga Inggris 2020/21. 

Baca Juga: Man City vs Man United, Guardiola: Suatu Kehormatan Bisa Bersaing dengan Mereka

Namun, menurut mantan bos Sporting, Carlos Carvalhal, United terlalu mengandalkan Fernandes dan kurang kerjasama tim. 

"Saya pikir tidak baik untuk semua tim di dunia jika terlalu tergantung kepada satu pemain, jadi ini jelas tidak bagus," sebut Carvalhal kepada talkSport. 

“Hal terbaik bagi tim adalah bekerja sama sebagai kolektif, karena Manchester United memiliki banyak pemain yang bisa menjadi ancaman, bukan hanya Fernandes."

“Saya pikir tidak baik di tim mana pun di dunia jika Anda terlalu bergantung pada satu pemain, jadi ini tentu saja tidak bagus,” kata manajer Braga saat ini, yang melatih Sporting pada 2009-10, kepada talkSPORT.

Baca Juga: Sering Terlihat Frustrasi, Bruno Fernandes Dinilai Dapat Hancurkan Mental Rekannya di Man United

“Hal terbaik bagi tim adalah bekerja sama sebagai kolektif, karena Manchester United memiliki banyak pemain yang bisa menjadi ancaman, bukan hanya Fernandes."

Carvalhal yang saat ini merupakan pelatih FC Braga, juga menyebut bahayanya mengandalkan satu pemain. Menurutnya, jika pemain andalan tersebut dapat dihentikan lawan, habislah tim tersebut. 

Baca Juga: Thomas Tuchel Kagum dan Akui Pernah Coba Rekrut Bruno Fernandes ke PSG

“Ketika sebuah tim terlalu bergantung pada satu pemain, akan sangat sulit untuk mencapai sesuatu, karena lawan menemukan cara untuk memblokir pemain itu, terkadang pemain tersebut bisa cedera atau diskors, jadi Anda tidak dapat bergantung pada satu pemain.

“Sepak bola adalah permainan kolektif, tentang 11 pemain. Dan meskipun penting untuk memiliki pemain individu untuk memenangkan permainan, Anda membutuhkan semua pemain.

"Jika Anda tidak terlalu bergantung pada satu pemain, dan setiap pemain membuat perbedaan, Anda bisa mengalahkan tim mana pun."



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x