Kompas TV olahraga kompas sport

Thomas Tuchel Kagum dan Akui Pernah Coba Rekrut Bruno Fernandes ke PSG

Kompas.tv - 28 Februari 2021, 14:36 WIB
thomas-tuchel-kagum-dan-akui-pernah-coba-rekrut-bruno-fernandes-ke-psg
Pemain Manchester United, Bruno Fernandes. (Sumber: instagram@manchesterunited)
Penulis : Gilang Romadhan

LONDON, KOMPAS.TV - Manajer Chelsea saat ini, Thomas Tuchel kagum dengan performa luar biasa Bruno Fernandes bersama Manchester United.

Tuchel juga mengaku sempat mencoba mendatangkan Fernandes kala masih menjadi pelatih Paris Saint-Germian (PSG).

Fernandes telah membukukan 34 gol serta 21 assist dari 60 penampilannya bersama Manchester United.

Pemain asal Portugal akan memimpin rekan-rekannya dalam kunjungan ke markas Chelsea, Stamford Brigde pada Minggu (28/2/2021) pukul 23.30 WIB. Laga ini merupakan jadwal lanjutan pekan 26 Liga Inggris 2020/21. 

"Kami [PSG] mencoba mendatangkan Fernandes. Direktur olahraga kami [Antero Henrique] sangat tahu Fernandes," sebut Tuchel dikutip dari BBC Sport. 

"Kami melihat laga-laga yang dia mainkan. Kami berusaha keras tuntuk mendatangkannya ke tim kami. Ini buruk bagi kami bahwa kami harus menghadapinya pada Minggu."

Baca Juga: Sering Terlihat Frustrasi, Bruno Fernandes Dinilai Dapat Hancurkan Mental Rekannya di Man United

Tuchel terkesan dengan impak yang diberikan Fernandes sejak kepindahnnya dari Sporting Lisbon ke Manchester United pada akhir Januari 2020. 

Pelatih asal Jerman bahkan melabelinya sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia.

"Dia sudah menjadi pemain besar saat di Sporting dan pencetak gol yang efektif dan orang yang efektif untuk membuat pemain lain lebih berbahaya," kata eks pelatih Borussia Dortmund.

"Berasal dari Portugal, dari tim yang kompetitif - klub besar tetapi bukan dari liga terkuat - dan melangkah ke salah satu klub terbesar di Liga Premier dan liga terkuat di Eropa, dan untuk mendapatkan dampak seperti ini, saya punya tidak lain adalah rasa hormat terbesar untuk orang ini."

"Dia [memiliki] dampak yang sangat besar dan untuk melakukannya sendirian di dunia sepakbola, Anda harus benar-benar berada di level teratas karena ini hampir tidak mungkin. Dampak yang dia miliki tak terlukiskan dan sulit dipercaya."

Baca Juga: Jelang Lawan Manchester United, Pelatih Chelsea Thomas Tuchel Komparasikan Giroud dengan Cavani

Tuchel sendiri juga memberikan dampak signifikan kepada Chelsea semenjak menukangi klub asal London pada Januari kemarin. 

Dari 8 pertandingan yang telah dia pimpin, The Blues belum pernah kalah, menang 6 kali, mencetak 10 gol, dan baru kebobolan 2 gol. 

Apabila mampu mengalahkan Manchester United, Chelsea akan naik ke posisi 4 klasemen. Saat ini, Timo Werner dan kawan-kawan mengoleksi 43 poin dari 25 laga, tertinggal 6 angka dari Red Devils yang duduk di posisi 2. 

Baca Juga: Sadar Posisi di Klasemen Liga Inggris, Mikel Arteta Alihkan Fokus Arsenal ke Liga Europa

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Duo Bek Stones-Dias Bantu Manchester City Kalahkan West Ham

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x