Kompas TV nasional kesehatan

Antisipasi Sebaran Corona B117 yang Sudah Masuk Indonesia

Sabtu, 6 Maret 2021 | 21:20 WIB

KOMPAS.TV - Guru Besar Biologi Molekuler Universitas Airlangga Prof Choirul Nidom meminta pemerintah melakukan uji klinis vaksin Sinovac pada virus corona B117.

Profesor Nidom menilai vaksin Sinovac hanya didesain untuk virus corona dari Wuhan, China.

Sementara Juru Bicara Satgas Covid-19 memastikan bahwa vaksin corona yang sedang digunakan vaksinasi sudah efektif melawan varian corona B117.

Sebelumnya, tepat satu tahun kehadiran corona di Indonesia, pemerintah mengumumkan temuan dua kasus pertama corona B117 yang merupakan mutasi virus corona.

Mutasi virus corona ini sudah diketahui dunia sejak beberapa bulan terakhir, dan Inggris menjadi negara pertama yang menemukan kasus mutasi ini.

Dua kasus pertama corona B117 di Indonesia dialami oleh warga Karawang, Jawa Barat, yang merupakan TKI dari Arab Saudi.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.

Penulis : Christandi Dimas





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:23
BMKG IMBAU MASYARAKAT TIDAK MELAKUKAN PELAYARAN KHUSUSNYA PAPUA UTARA, MALUKU UTARA, DAN SULAWESI UTARA   KETUA KOMISI VIII DPR YANDRI SUSANTO TEKANKAN PENTINGNYA PROKES KETAT DALAM PENYELENGGARAAN SEKOLAH TATAP MUKA   JUBIR VAKSINASI KEMENKES: 15,1 JUTA DOSIS VAKSIN SUDAH TERMASUK DOSIS PERTAMA DAN KEDUA   KEMENTERIAN KESEHATAN SEBUT VAKSINASI COVID-19 TELAH MENCAPAI 15,1 JUTA DOSIS   ASITA MINTA PEMERINTAH BERI SUBSIDI TERKAIT BIAYA TAMBAHAN HAJI YANG DINILAI MEMBERATKAN CALON JEMAAH HAJI   KKP AJAK MASYARAKAT AGAR DAPAT MEMENUHI ASUPAN PROTEIN YANG DIBUTUHKAN SAAT JALANI IBADAH PUASA    MENAKER IDA FAUZIYAH SEBUT PEMBAYARAN THR PALING LAMBAT 7 HARI SEBELUM HARI RAYA KEAGAMAAN   KETUA DPR PUAN MAHARANI: RAMADAN MOMENTUM TINGKATKAN KEPEDULIAN PADA SESAMA   KETUA DPR PUAN MAHARANI AJAK MASYARAKAT JADIKAN IBADAH PUASA SEBAGAI MOMENTUM TINGKATKAN TAKWA DAN KEPEDULIAN   KEPALA KSP MOELDOKO: MASA TRANSISI PENGELOLAAN TAMAN MINI INDONESIA INDAH (TMII) SUDAH DIMULAI   PRESIDEN JOKOWI SEBUT INDONESIA TELAH MEMILIKI SEKITAR 2.193 PERUSAHAAN RINTISAN   PRESIDEN JOKOWI SEBUT PERKEMBANGAN EKONOMI DIGITAL RI MERUPAKAN YANG TERCEPAT DI ASIA TENGGARA   PRESIDEN JOKOWI: SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA, SEMOGA NEGERI INI DIJAUHKAN DARI PENYAKIT DAN BENCANA   PANDEMI COVID-19, GUBERNUR DKI INGATKAN WARGA HINDARI BUKA PUASA BERSAMA DAN KUMPUL KELUARGA SELAMA RAMADAN