Kompas TV regional berita daerah

Hunian Layak Bagi Anggota Polri, Polresta Banjarmasin Kerjasama dengan Pengembang dan Perbankan

Sabtu, 6 Maret 2021 | 01:18 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Kapolresta Banjarmasin, Bank BTN dan PT. Adzma Arry dilakukan di Aula Rupatama, Polresta Banjarmasin, jumat pagi (5/3/2021).

Ini sebagai langkah peningkatan kesejahteraan anggota Polri termasuk ASN yang berada dilingkungan kepolisian dengan menyediakan hunian layak dengan bantuan kredit terjangkau.

Hal ini penting sebab masih banyak anggota polisi dan ASN yang belum memiliki rumah pribadi dan tinggal di rumah dinas.

Baca Juga: Menunggu Lama, Warga Terpaksa Bangun Sendiri Jembatan yang Dibongkar Untuk Normalisasi Sungai

Kondisi tersebut menjadi perhatian sehingga pihak pengembang dan perbankan memberi keringanan untuk mendapat perumahan yang layak huni.

Direktur PT. Adzma Arry Group, Cahyadi Septianto, menyebut pihaknya telah menyiapkan sekitar 2000 unit hunian layak dengan lokasi strategis bagi para anggota Polresta Banjarmasin bahkan sebelumnya juga anggota TNI.

"Programnya ini kan memang untuk 100 hari kinerja Kapolri, dan selama ini sebenarnya sudah berjalan di Polresta. Untuk saat ini sudah berjalan prosesnya, semoga kami dapat menjaga ini," terang Cahyadi.

Sementara kemudahan yang dimaksud diantaranya ialah keringanan DP hingga suku bunga subsidi dari Bank BTN.

"Suku bunga yang ditawarkan adalah suku bunga subsidi 5% flat sampai 20 tahun, juga keringanan provisi dan DP yang ringan, kalau umum 5% ini minimal 1%," ucap Brand Manager BTN Banjarmasin, Cahya Pribadi.

Baca Juga: Normalisasi Sungai Dipersoalkan, Pemilik Toko Terdampak Pembongkaran Mengeluh Penjualan Menurun

Langkah ini menurut Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan merupakan tindaklanjut program dari Kapolri.

"Ini menindaklanjuti program pak Kapolri yaitu transparansi polri yang presisi salah satunya adalah kesejahteraan masalah perumahan, hampir semua anggota nanti mendapat keringanan untuk perumahan yang layak," ucap Kapolresta.

Dengan ini diharapkan kesejahteraan para anggota polri dapat lebih terjamin.

Penulis : KompasTV Banjarmasin





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:39
SEBANYAK 250 WNI DI CALIFORNIA SELATAN, AS, DAPAT SUNTIKAN VAKSINASI COVID-19    PRESIDEN JOKOWI BEBASKAN PENGENAAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (PPN) UNTUK AIR BERSIH    BPOM: BELUM ADA IZIN UJI KLINIK FASE II VAKSIN NUSANTARA    MENKO POLHUKAM DORONG KPK BERGABUNG DALAM SISTEM DATABASE PENANGANAN PERKARA TERPADU BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI    LARANGAN MUDIK LEBARAN, DITLANTAS POLDA METRO JAYA SEKAT 16 JALUR TIKUS UNTUK KELUAR JABODETABEK    DITLANTAS POLDA METRO JAYA AKAN DIRIKAN POS PANTAU DI JALUR TIKUS UNTUK ANTISIPASI WARGA YANG NEKAT MUDIK    WALHI SUMSEL DUKUNG PEMANFAATAN LAHAN GAMBUT UNTUK MENUNJANG PEREKONOMIAN MASYARAKAT    KPK MENDAKWA EKS WALI KOTA CIMAHI AJAY PRIATNA TERIMA SUAP RP 1,6 MILIAR UNTUK MULUSKAN IZIN PROYEK RS    MENKEU SRI MULYANI SEBUT PEMULIHAN EKONOMI GLOBAL DARI DAMPAK PANDEMI COVID-19 HARUS BERSIFAT BERKELANJUTAN    GEMPA MALANG, BMKG: BURUKNYA STRUKTUR BANGUNAN IKUT JADI PENYEBAB RIBUAN RUMAH RUSAK DI MALANG    KASUS SUAP PENGATURAN PROYEK DI KABUPATEN INDRAMAYU, KPK PANGGIL 3 ANGGOTA DPRD JAWA BARAT    WAPRES MA'RUF AMIN IMBAU MASYARAKAT BERKONTRIBUSI AKTIF DALAM MENGEMBANGKAN EKONOMI & KEUANGAN SYARIAH    POLRI MULAI PERIKSA BARANG BUKTI DARI TKP KEBAKARAN KILANG MINYAK BALONGAN, INDRAMAYU, JAWA BARAT    MENTERI PPPA MINTA PEMDA KAWAL DAN PASTIKAN PENGGUNAAN DAK PEREMPUAN DAN ANAK DAPAT DIPERTANGGUNGJAWABKAN