Kompas TV nasional peristiwa

Terpilih Jadi Ketum di KLB Partai Demokrat Tandingan, Ini Respons Moeldoko

Jumat, 5 Maret 2021 | 16:30 WIB
terpilih-jadi-ketum-di-klb-partai-demokrat-tandingan-ini-respons-moeldoko
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko. (Sumber: Instagram agusyudhoyono dan KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)

MEDAN, KOMPAS.TV- Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat Tandingan memutuskan Moeldoko menjadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2025. Moeldoko terpilih melalui suara terbanyak dan mengalahkan kandidat lainnya yakni Marzuki Alie.

Moeldoko melalui sambungan teleponnya dengan Darmizal menyapa anggota KLB Partai Demokrat Tandingan di Hotel Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara. Hal tersebut untuk memastikan jika dirinya terpilih sebagai Ketua Umum dalam KLB Partai Demokrat sudah sesuai dengan AD/ART partai.

“Walaupun secara aklamasi rekan rekan telah memberikan kepercayaan kepada saya, tetapi saya ingin memastikan keseriusan teman-teman semua atas amanat ini,” kata Moeldoko, Jumat (5/3/2021).

“Apakah proses pemilihan ini sudah sesuai dengan AD/ART atau tidak,” tanya Moeldoko yang disambut jawaban sesuai oleh peserta KLB Partai Demokrat tandingan.

“Yang kedua, saya ingin tahu keseriusan kalian memilih Saya untuk Partai Demokrat, serius atau tidak,” kata Moeldoko yang dijawab serius oleh peserta KLB Partai Demokrat tandingan.

“Yang ketiga, sejauh mana keseriusan saudara-saudara untuk bekerja atas nama integritas, menempatkan merah putih di atas pribadi atau golongan,” tanya Moeldoko yang dijawab siap oleh peserta KLB Partai Demokrat tandingan.

Seusai mendengar jawaban dari peserta KLB Partai Demokrat tandingan, Moeldoko mengatakan menerima penunjukkan dirinya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2025.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:00
WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 4.234 ORANG: 3.325 SEMBUH, 181 MENINGGAL DUNIA, 728 DALAM PERAWATAN   JUMLAH KASUS KORONA DI DUNIA: 139.109.041 POSITIF, 79.216.434 SEMBUH, 2.986.608 MENINGGAL DUNIA   PRESIDEN AMERIKA SERIKAT JOE BIDEN MELARANG SEJUMLAH BANK UMUM AS BELI OBLIGLASI RUSIA MULAI 14 JUNI 2021   YUNANI BERENCANA CABUT PEMBATASAN KARANTINA MULAI PEKAN DEPAN BAGI WISATAWAN DARI UNI EROPA DAN 5 NEGARA LAINNYA   TIDAK ADA KORBAN JIWA DALAM PERISTIWA LEDAKAN SATU GARDU LISTRIK DI PLTG CNG JAKABARING, PALEMBANG   SATU GARDU DI PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA GAS (PLTG) CNG JAKABARING, PALEMBANG, SUMSEL, MELEDAK   SDN 2 BATURETNO DAN SMAN 1 WONOGIRI KEMBALI GELAR KBM TATAP MUKA SETELAH TAK ADA TEMUAN PENULARAN COVID-19   MK PERINTAHKAN POLDA NTT DAN POLRES SABU RAIJUA LAKUKAN PENGAMANAN PSU DI SABU RAIJUA   KPU AKAN BERKOORDINASI DENGAN KPU NTT BAHAS PERSIAPAN PEMUNGUTAN SUARA ULANG (PSU) DI SABU RAIJUA   BI: HINGGA AKHIR FEBRUARI 2021, UTANG LUAR NEGERI INDONESIA SEBESAR RP 6.164,46 TRILIUN   MENKUMHAM YASONNA LAOLY YAKIN SATGAS BLBI DAPAT MENAGIH ASET SENILAI RP 110 TRILIUN   SATGAS BLBI PUNYA TENGGAT MENAGIH HAK ASET HINGGA 31 DESEMBER 2023   KEMENKES: SEMUA VAKSIN COVID-19 MASIH EFEKTIF MELAWAN VARIAN BARU VIRUS KORONA   KOMISI X DPR MINTA PP 57/2021 DIREVISI KARENA TAK WAJIBKAN PENDIDIKAN PANCASILA SEBAGAI PELAJARAN WAJIB