Kompas TV video cerita indonesia

Soal Produk Asing, Jokowi: Kan Boleh Saja Kita Tidak Suka, Gitu Aja Rame

Kompas.tv - 5 Maret 2021, 12:38 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seruan Presiden Joko Widodo untuk mencintai produk dalam negeri dan benci produk asing ramai diperbincangkan.

Jokowi pun kembali menanggapi ramainya pemberitaan terkait hal tersebut.

"Kemarin saya sampaikan untuk cinta produk Indonesia, untuk bangga terhadap produk Indonesia dan boleh saja kita ngomong tidak suka pada produk asing. Masa nggak boleh kita nggak suka, kan boleh saja tidak suka pada produk asing. Gitu aja rame," ucap Jokowi Peresmian Pembukaan Rapat Kerja Nasional XVII HIPMI 2021 di Istana Bogor, Jumat (5/3/2021).

Jokowi terus mengingatkan masyatakat agar loyal terhadap produk dalam negeri. Namun ia juga memberi catatan kepada produsen dalam negeri untuk meningkatkan kualitas produk.

"Untuk menuju kepada sebuah loyalitas konsumen kita pada produk-produk dalam negeri ya memang ada syarat-syaratnya. Kalau harganya kompetitif tentu saja, kalau kualitasnya baik tentu saja," terangnya.

Jokowi berharap para pemilik produk lokal bisa memperbaiki kualitas produknya, kemasan, hingga desain yang mengikuti tren masa kini.

"Kita juga senang kalau dulu kita masih banyak impor misalnya serat rayon, impor bijih plastik sekarang sudah diproduksi di dalam negeri," tuturnya.

Baca Juga: Jokowi Gaungkan Benci Produk Luar Negeri, INDEF: Bisa Berakibat Pada Kerja Sama Ekspor Indonesia



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.