Kompas TV nasional politik

Sudah Dipecat, Marzuki Alie Akan Hadiri KLB Partai Demokrat yang Digelar Hari Ini

Kompas.tv - 5 Maret 2021, 06:39 WIB
sudah-dipecat-marzuki-alie-akan-hadiri-klb-partai-demokrat-yang-digelar-hari-ini
Foto persiapan KLB Demokrat yang beredar (Sumber:istimewa)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Marzuki Alie akan hadir dalam kongres luar biasa (KLB). Dalam foto yang beredar KLB akan digelar  mulai hari ini Jumat  (5/3/2021) hingga Minggu (7/3/2021). Dalam foto persiapan tersebut juga terlihat nama Hotel & Resort Sibolangit. Tertulis pula slogan KLB, "Kembali ke Asal: Demokrat yang Demokratis".
 

Marzuki mengaku telah mendapat undangan untuk hadir dalam KLB Partai Demokrat yang digelar di Sumatera Utara itu.   Marzuki tak menjelaskan secara spesifik mengenai lokasi kongres. "Saya baru dapat undangan sore ini untuk hadir di KLB. Karena saya sudah dipecat, tentu saya harus hadir," kata Marzuki, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (4/3/2021). 

Baca Juga: Max Sopacua: KLB Demokrat Tinggal Hitungan Hari

Marzuki menyampaikan, apabila KLB tersebut memenuhi syarat, maka ia meminta agar keanggotaannya dipulihkan. Mantan Ketua DPR itu dipecat karena dianggap melanggar etika partai. "Kalau KLB ini memenuhi syarat, maka saya akan minta pulihkan keanggotaan saya," ujarnya. 

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief mengungkapkan kabar mengenai KLB yang digagas oleh sejumlah mantan kader dan sejumlah pihak.  Andi mengatakan, tim investigasi Partai Demokrat mendatangi sebuah hotel di Sumatera Utara. Dari hasil temuan itu, tim mendapatkan sejumlah nama yang akan hadir dalam KLB, antara lain Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, Marzuki Alie dan Jhoni Allen. 

"Setelah kami cek meminta siapa yang datang tamu-tamu dari luar kota. Maka ditemukan sejumlah nama-nama seperti Jhoni Allen, Nazaruddin, Marzuki Alie, Moeldoko, Darmizal, Ahmad Yahya, Max Sopacua, dll," kata Andi dalam akun Twitternya @Andiarief_. 

Baca Juga: Andi Arief: Moeldoko akan Gunakan Cara Gila-gilaan untuk Kudeta AHY, yang Penting Ada KLB Demokrat

Adapun Marzuki Alie dan enam kader Demokrat telah dipecat secara tidak hormat oleh Partai Demokrat. Mereka dianggap terlibat dalam upaya pengambilalihan kepemimpinan partai. Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, Marzuki Alie terbukti melakukan pelanggaran etika partai. Marzuki dianggap bersalah melakukan tingkah laku buruk dengan tindakan dan ucapannya secara terbuka di media massa tentang kebencian serta permusuhan kepada Partai Demokrat.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x