Kompas TV nasional politik

Andi Arief: Moeldoko akan Gunakan Cara Gila-gilaan untuk Kudeta AHY, yang Penting Ada KLB Demokrat

Kompas.tv - 4 Maret 2021, 18:32 WIB
andi-arief-moeldoko-akan-gunakan-cara-gila-gilaan-untuk-kudeta-ahy-yang-penting-ada-klb-demokrat
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko. (Sumber: Instagram agusyudhoyono dan KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Andi Arief, menyebut Kepala Staf Presiden, Moeldoko, akan bertindak gila-gilaan untuk melakukan kudeta terhadap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari Ketua Umum Partai Demokrat.

Hal itu terlihat setelah Andi Arief mendapatkan informasi terkait akan diselenggarakannya Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang diduga akan akan digelar pada pekan ini.

Baca Juga: Andi Arief Ungkap KLB Demokrat akan Digelar di Deli Serdang, Moeldoko Hingga Marzuki Alie Hadir

"Seperti yangg pernah kami sampaikan, Pak Moeldoko akan menggunakan cara gila-gilaan yang penting ada KLB (Demokrat) tanpa izin majelis tinggi dan mengikutsertakan peserta ilegal," kata Andi Arief dikutip dari akun media sosial Twitter pribadinya pada Kamis (4/3/2021).

Andi Arief membeberkan upaya kudeta terhadap AHY kini bukan lagi hanya desas-desus. Ia semakin yakin akan upaya kudeta tersebut setelah timnya menemukan beberapa hal terkait adanya upaya KLB.

Menurutnya, acara KLB Partai Demokrat akan digelar di Hotel The Hill, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Ini bukan desas desus Pak Moeldoko dan sebagian kader akan melakukan kudeta. Temuan tim kami terjadi di Hotel The Hill di Sibolangit Kab. Deli Serdang," kata Andi Arief.

Baca Juga: Pendiri Partai Bakal Gelar KLB Demokrat Bulan Ini, Moeldoko Ditawarkan Jadi Ketua Umum

Andi Arief mengaku timnya sudah mengecek ke lokasi tempat akan diselenggarakannya KLB Demokrat.

Di sana, timnya menemukan beberapa informasi penting. Mula-mula, timnya bertanya kepada resepsionis hotel tentang kegiatan Partai Demokrat.

Namun, sang resepsionis hotel tersebut mengatakan bahwa tidak ada kegiatan partai berlambang Mercy itu di hitel The Hill.

Melainkan yang ada hanyalah kegiatan GAMKI alias Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia dan akan digelar selama 3 hari pada Kamis, Jumat, dan Sabtu.

Baca Juga: Marzuki Alie Lengkapi Alat Bukti untuk Laporkan 5 Kader Partai Demokrat

Tak patah arang. Setelah itu, Andi Arief menuturkan, timnya meminta daftar tamu yang hadir dari luar kota. Dari situlah terungkap beberapa nama yang sudah tak asing lagi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x