Kompas TV entertainment musik

Lulus Kuliah, V dan Jimin BTS Terima Penghargaan dari Global Cyber University

Kompas.tv - 4 Maret 2021, 17:30 WIB
lulus-kuliah-v-dan-jimin-bts-terima-penghargaan-dari-global-cyber-university
Wisuda Kuliah, V dan Jimin BTS Terima Penghargaan (Sumber: Dispatch)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Di tengah kesibukannya, dua member BTS, Jimin dan V telah resmi lulus dari Global Cyber University.

Kedua idola K-pop kelahiran tahun 1995 ini sudah menyelesaikan pendidikan S1 mereka pada Agustus tahun lalu, namun wisuda baru diadakan pada tahun ini.

Universitas yang dikenal sebagai 'BTS University' mengadakan upacara wisuda 2020 untuk siswa yang lulus pada bulan Agustus 2020 dan Februari tahun ini.

Baca Juga: BTS Jadi Bintang Korean Wave Terfavorit

Selain menerima ijazah kelulusan, V dan Jimin juga dianugerahi “Penghargaan Presiden”. Namun keduanya berhalangan hadir, penyerahan sertifikat akhirnya diwakilkan oleh Profesor Cheon Beom-joo selaku pembimbing mereka.

Tertulis keterangan di atas penghargaan tersebut mengenai peran keduanya yang telah menjadi warga negara teladan dan membawa pengaruh positif.

"Sebagai warga negara teladan yang telah memimpin dalam mempraktikkan filosofi pendiri universitas dalam memelihara individu kemanusiaan global, orang ini telah memberikan pengaruh positif melalui kepekaan dan komunikasi, melampaui K-pop, dan telah menyampaikan nilai simbiosis, nilai yang dibutuhkan dunia global,” dikutip dari Soompi.

Baca Juga: ARMY Bersiaplah, BTS akan Rilis Acara Talk Show Spesial Bersama KBS

Selanjutnya, Jimin dan Taehyung (nama asli V) mendaftar di sekolah pascasarjana Universitas Cyber Hanyang untuk mendapatkan gelar MBA di Periklanan & Media pada September 2020.

Mereka mengikuti jejak tiga anggota BTS lain yakni Jin, RM, Suga, dan J-Hope yang sekarang tengah mengambil program MBA jurusan yang sama.

Ucapan selamat dari penggemar atas keberhasilan dua anggota BTS ramai di media sosial Twitter. Mereka membuat tagar #JiminTaehyungGraduation untuk merayakan hari bahagia V dan Jimin.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x