Kompas TV regional berita daerah

Aplikasi Ojek Lokal Gunakan Sepeda Motor Listrik

Kompas.tv - 4 Maret 2021, 14:25 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SALATIGA, KOMPAS.TV - Di tengah persaingan bisnis, banyak ide kreatif yang bermunculan. Salah satunya seperti aplikasi ojek lokal yang menggunakan sepeda motor listrik, yang tarifnya dianggap lebih murah dibanding aplikasi ojek lainnya.

Di Kota Salatiga, Jawa Tengah, terdapat aplikasi ojek lokal yang sudah menggunakan motor listrik, untuk melayani konsumen. Aplikasi ojek lokal ini masih menggunakan dua sepeda motor listrik sebagai uji coba.

Dipilihnya sepeda motor listrik yang digunakan untuk aplikasi ojek, karena lebih ramah lingkungan, dengan tidak menggunakan bahan bakar minyak. Selain ramah lingkungan sepeda motor listrik juga dirasakan lebih murah, karena hanya menggunakan charger. Sehingga bisa menekan biaya tarif.

Jika menggunakan sepeda motor berbahan bakar minyak, maka per kilometer tarifnya Rp 2.000. Sementara sepeda motor listrik hanya sebesar 1.000 per kilo. Sepeda motor listrik dirasa lebih nyaman, karena selain beban motornya tidak berat, suara motor juga halus dan nyaris tak terdengar.

#Ojek Lokal #Salatiga #Motor Listrik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x