Kompas TV tekno games

Geger Akun Orang Indonesia yang Diblokir gara-gara Kalahkan Gamer GothamChess di Chess.com

Kompas.tv - 4 Maret 2021, 14:40 WIB
geger-akun-orang-indonesia-yang-diblokir-gara-gara-kalahkan-gamer-gothamchess-di-chess-com
Ilustrasi pertandingan Chess.com antara Dewa_Kipas dan GothamChess. (Sumber: Chess.com)
Penulis : Rizky L Pratama

JAKARTA, KOMPAS.TV – Akun Dewa_Kipas milik pecatur Indonesia di platform Chess.com tiba-tiba diblokir susai mengalahkan mengalahkan gamer catur dunia Levy Rozman atau yang lebih dikenal sebagai "GothamChess".

Kejadian itu pun jadi viral dan ramai dibahas di sub-forum Reddit.

Diblokirnya akun Dewa_Kipas diketahui dari sebuah unggahan pengguna Facebook bernama Ali Akbar. Ali merupakan anak dari pimilik akun Dewa_Kipas yang bernama Dadang Subur.

Baca Juga: Tega Banget! Kalahkan Gamer Catur Dunia di Chess.com, Akun Pecatur Indonesia Ini Malah Diblokir

Dalam unggahan tersebut, Ali mengklaim bahwa akun milik ayahnya diblokir karena dilaporkan oleh penonton yang tidak terima GothamChess dikalahkan Dewa_Kipas.

Pertandingan catur online itu memang sedang disiarkan secara live di Twitch oleh GothamChess. Sebagai informasi, GothamChess adalah gamer catur yang kerap melakukan siaran langsung di Twitch dan YouTube.

GothamChess juga mempunyai pengikut yang banyak, sekitar 346.000 di platform Twitch. Ia juga merupakan pemain Chess.com dengan titel "International Master" yang memiliki ELO (rating pemain dalam dunia percaturan) 2.400 dan memiliki 19.000 followers.

Baca Juga: Tragis! Seorang Anak Meninggal Akibat Kecanduan Game Online

Sementara itu, akun Dewa_Kipas memiliki ELO sekitar 2.300, namun, hanya memiliki 8 followers dan belum memiliki titel. Tidak heran keduanya bisa bertemu karena memiliki ELO yang berdekatan

Ali yang tak terima akun ayahnya, Dewa_Kipas diblokir melayangkan protes karena hal tersebut merupakan penindasan akun Chess.com besar yang memiliki basis penggemar banyak terhadap akun kecil.

Ali mengatakan ayahnya tidak bermain curang. Ia menjelaskan ayahnya merupakan mantan pecatur profesional yang sudah pensiun.

Ali jugalah yang merekomendasikan ayahnya untuk bermain catur secara online di Chess.com yang akhirnya membuat sang ayah ketagihan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x