Kompas TV regional berita daerah

Tragis! Seorang Anak Meninggal Akibat Kecanduan Game Online

Senin, 1 Maret 2021 | 12:58 WIB

BANDUNG. KOMPAS. TV - Seorang anak 12 tahun di subang, jawa barat mengalami gangguan syaraf hingga meninggal dunia. Setelah didiagnosa, korban mengalami gangguan syaraf akibat  kecanduan main game online. Menurut ketua ikatan dokter indonesia atau idi cabang purwakarta,  kecanduan game online sangat berbahaya bagi tumbuh kembang dan psikologis anak.

Raden tri sakti bocah berusia 12 tahun  warga desa salam jaya, kecamatan pabuaran, subang, jawa barat, meninggal dunia setelah didiagnosa mengalami gangguan syaraf.

Menurut keterangan keluarga, gangguan syaraf yang dialami almarhum akibat kecanduan bermain game online di telepon seluler. Siang malam selalu bermain game  bahkan aktivitas sehari-hari di rumah nyaris dihabiskan bermain game.

Korban  kerap mengigau ketika sedang tidur, hingga akhirnya korban mengeluhkan sakit kepala dan nyaris lumpuh tidak bisa bergerak.

Pihak keluarga membawa ke rumah sakit dan sempat dirawat selama 16 hari, korban didiagnosa mengalami gangguan syaraf. Pada tanggal 20 februari korban kembali dibawa ke rumah sakit  namun selang tiga hari korban meninggal dunia.

Menurut ketua ikatan dokter indonesia, IDI cabang kabupaten purwakarta, kategori kecanduan bermain game adalah sudah merubah perilaku baik kehidupan sehari-hari, bersosial maupun aktivitas belajar  dan lebih memilih bermain game.
 

Sebuah pelajaran penting yang dapat dipetik dari peristiwa ini, yakni untuk selalu mengawasi setiap perilaku dan perubahan pada anak-anak. Sehingga perkembangan teknologi tidak dipergunakan secara berlebih dan merusak tumbuh kembang anak, apalagi hingga merenggut nyawa anak.
 
Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 

Penulis : KompasTV Bandung





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:39
DUBES INDONESIA UNTUK INGGRIS MINTA PENYELENGGARA ALL ENGLAND ISOLASI SEMUA PESERTA AGAR TURNAMEN BISA DILANJUTKAN    DUA KAPAL ASING YANG TERBUKTI CURI IKAN DI LAUT INDONESIA DIMUSNAHKAN DENGAN CARA DIBAKAR OLEH KEJAKSAAN TINGGI ACEH    JAGA STABILITAS NILAI TUKAR RUPIAH, RAPAT DEWAN GUBERNUR BI PUTUSKAN PERTAHANKAN SUKU BUNGA ACUAN DI 3,5 PERSEN    PIHAK KEPOLISIAN IMBAU SIMPATISAN RIZIEQ SHIHAB SAKSIKAN JALANNYA SIDANG DARI MEDIA SOSIAL    AMANKAN SIDANG DENGAN TERDAKWA RIZIEQ SHIHAB, POLISI TAMBAH PERSONEL HINGGA EMPAT KALI LIPAT DARI SEBELUMNYA    PENGADILAN NEGERI JAKARTA TIMUR KEMBALI GELAR SIDANG DENGAN TERDAKWA RIZIEQ SHIHAB PADA JUMAT, 19 MARET 2021    SEBANYAK 1.176.136 WARGA JAWA TIMUR TELAH DIVAKSIN, TERBANYAK DI INDONESIA    JUMLAH KORBAN LUKA AKIBAT BENTROKAN DI PANCORAN, JAKARTA SELATAN, BERJUMLAH 28 ORANG    ANGKA KEMATIAN AKIBAT COVID-19 DI JAKARTA NAIK, PEMPROV DKI SEBUT AKIBAT WARGA LAMBAN PERIKSAKAN DIRI KE DOKTER    HINGGA SAAT INI, TOTAL LAHAN YANG TERBAKAR DI KECAMATAN KUALA KAMPAR, KABUPATEN PELALAWAN, RIAU, MENCAPAI 53 HEKTAR    PEMPROV DKI KLAIM PERUBAHAN PENGHASILAN PENERIMA RUMAH DP NOL RUPIAH JADI RP 14 JUTA IKUTI KEBIJAKAN KEMENTERIAN PUPR    SEBANYAK 35 WARGA DAN JEMAAH MASJID JOGOKARIYAN, KOTA YOGYAKARTA, POSITIF TERINFEKSI COVID-19    PEMPROV JAWA BARAT TARGETKAN VAKSINASI DI GOR ARCAMANIK, BANDUNG, BISA MENJANGKAU HINGGA 5.000 ORANG    18 APARTEMEN MILIK TERSANGKA KASUS PT ASABRI, BENNY TJOKRO, DIBERI TANDA PENYITAAN AGAR TIDAK BERALIH KE PIHAK LAIN