Kompas TV regional berita daerah

MUI Sebut Vaksinasi Sebagai Ibadah, Pj Gubernur Kalsel Inginkan Vaksinasi Berskala Besar

Kompas.tv - 3 Maret 2021, 22:15 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Setelah menyasar tenaga kesehatan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan kembali melaksanakan vaksinasi massal kepada golongan lansia dan petugas pelayanan publik.

Ditargetkan sebanyak 500 orang, vaksinasi ini dilakukan secara simbolis pada sekitar 100 perwakilan di Gedung Mahligai Pancasila, rabu pagi (3/3/2021), sementara sisanya di masing-masing pelayanan kesehatan.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Tahap II, Bupati dan ASN Kabupaten Banjar Disuntik Vaksin Sinovac

Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia Kalimantan Selatan, Abdul Hafiz Anshari yang turut melakukan vaksinasi ikut mengimbau masyarakat agar tidak takut divaksin.

Menurutnya, dari sudut agama, vaksinasi dalam menghindari paparan penyakit covid-19 merupakan ibadah, apalagi vaksinasi ini dipastikan suci dan halal.

“Ini jadi ibadah ya, saya ingin menegaskan, vaksinasi itu ibadah, karena salah satu cara menghindari penyakit,” ucapnya.

Sementara itu Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal Za menyebut akan melakukan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat umum secara serentak dengan mengeluarkan surat edaran kepada bupati dan walikota terkait program tersebut.

“Setelah ini nanti PJ Gubernur akan keluarkan surat edaran kepada bupati wali kota untuk juga memulai, sekali vaksin dalam skala besar, sehingga data vaksin di kita segera kita habiskan,” ungkapnya.

Baca Juga: Normalisasi Sungai Dipersoalkan, Pemilik Toko Terdampak Pembongkaran Mengeluh Penjualan Menurun

Vaksinasi covid-19 di Kalimantan Selatan diharapkan Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal Za bisa sesegeranya rampung sebagai upaya menghindari paparan covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x