Kompas TV regional berita daerah

Kematian Ibu, Anak dan Stunting Menjadi Prioritas Program Kerja Bupati Jember

Kompas.tv - 3 Maret 2021, 16:15 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Bupati dan Wakil Bupati Jember Jawa Timur, Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman memiliki sejumlah program kerja prioritas, salah satunya menekan angka kematian ibu/  anak dan stunting.

Hal itu disampaikan Bupati Jember, Hendy Siswanto, usai penandatanganan penyerahan jabatan dari Pelaksana Harian Bupati Jember, Hadi Sulistyo di Gedung DPRD Jember Pada Selasa siang (02/03).

Baca Juga: Tekan Angka Stunting di Indonesia, Pusat Pelayanan Gizi Terpadu Diresmikan

Bupati Hendy mengatakan bahwa dirinya bersama Wakil Bupati Firjaun akan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk menekan tingginya angka kematian anak, kematian ibu dan persoalan stunting atau kekurangan gizi kronis pada anak.

Kerjasama dilakukan dengan lembaga pemberdayaan kesejahteraan keluarga atau PKK, pos pelayanan terpadu atau Posyandu, dan organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan.

Selain itu, Bupati Hendy akan memperkuat koordinasi dengan organisasi perangkat daerah, puskesmas dan klinik kesehatan.

Baca Juga: Menko Pmk Kunjungi Sukabumi Tinjau Kasus Stunting

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi program kerja Bupati dan Wakil Bupati Jember. Gubernur memberikan masukan kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru saja dilantik agar selalu melakukan koordinasi antar lembaga demi suksesnya program kerja untuk mensejahterakan rakyat.

Pelaksanaan program kerja Pemkab Jember dipastikan dapat berjalan lancar, meski anggaran pendapatan dan belanja daerah belum ditetapkan.

 

#PemkabJember #BupatiJember #GubernurJatim #Stunting #KematianIbu #KematianAnak

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x