Kompas TV regional berita daerah

Pengedar 1,7 Triliun Uang Asing Palsu Dibekuk Polresta Banyuwangi

Rabu, 3 Maret 2021 | 15:23 WIB

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Setelah mengungkap uang dolar palsu senilai 2,8 triliun rupiah, Tim Resmob Polresta Banyuwangi Jawa Timur kembali mengungkap uang asing palsu senilai ,7 triliun rupiah pada Senin sore (01/03).

Polisi juga menangkap pengedar uang palsu, inisial H, warga Surabaya. Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti uang palsu euro pecahan 1 juta sebanyak 100 lembar yang nilainya sekitar 1,7 triliun rupiah.

Baca Juga: Beri PSK Uang Palsu, Pengedar UPAL Ditangkap

Polisi juga mengamankan 100 lembar uang kertas china berwarna kuning emas bertuliskan huruf hiragana bergambar naga.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin mengatakan barang bukti uang euro pecahan 1 juta itu adalah uang lama yang beredar di 15 negara di Eropa pada tahun 1999 hingga tahun 2000 lalu. Seluruh barang bukti ditemukan di salah satu kamar hotel yang disewa pelaku.

Tersangka H adalah salah satu dari 10 pengedar uang asing palsu yang sebelumnya ditangkap dengan barang bukti 2,8 triliun rupiah.
Polisi terus mengembangkan kasus ini untuk memburu dua pelaku lainya yang masih buron.

 

#UangAsingPalsu #PengedarUangPalsu #Polisi #Banyuwangi

 

Penulis : KompasTV Jember





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:41
IKUTI WEBINAR "BERPARTNER DENGAN MEDIA" BERSAMA TIM HARIAN KOMPAS, DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!   MASA KONTRAK NEYMAR BERSAMA PSG AKAN BERAKHIR PADA JUNI 2022   PSG TOLAK TAWARAN RP 5 TRILIUN DARI REAL MADRID UNTUK MEREKRUT NEYMAR   DENSUS 88 TANGKAP 6 TERDUGA TERORIS YANG BERKAITAN DENGAN BOM DI GEREJA KATEDRAL MAKASSAR   PEMKOT MATARAM, NTB, MELARANG TEMPAT HIBURAN BEROPERASI SELAMA RAMADAN   MENURUT RENCANA, PULAU BARU YANG MUNCUL DI ROTE NDAO, NTT, PASCA BADAI SEROJA AKAN DINAMAI PULAU PASKAH   SEBUAH PULAU BARU SELUAS 152 KAKI MUNCUL DI KECAMATAN LOAHOLU, ROTE NDAO, NTT, PASCA BADAI SEROJA PEKAN LALU   PEMKAB BLORA, JATENG, MELARANG TEMPAT HIBURAN MALAM BEROPERASI SELAMA RAMADAN   PEMKOT BATAM BENTUK TIM KHUSUS UNTUK KUMPULKAN DATA IBU HAMIL GUNA CEGAH ANGKA STUNTING   PEMKOT DEPOK MENGKLAIM BERENCANA PERBAIKI JALAN BOULEVARD DI GRAND DEPOK CITY SEBELUM JALAN TERSEBUT AMBLES 3 METER   TERBITKAN KEPPRES NOMOR 7 TAHUN 2021, PRESIDEN JOKOWI: CUTI BERSAMA ASN TAHUN INI HANYA 2 HARI   SATGAS COVID-19: 11 KABUPATEN/KOTA MASUK KATEGORI ZONA MERAH KORONA, PULAU JAWA TIDAK ADA   KEMENKUMHAM PASTIKAN NEGARA TIDAK AMBIL PUNGUTAN ROYALTI LAGU ATAU MUSIK   KAPOLRI: BINASAKAN SAJA POLISI TERLIBAT NARKOBA JIKA TAK BISA DIBINA