Kompas TV nasional wawancara

Tak Tahu Kapan Pandemi Usai, Wagub DKI Himbau Masyarakat Tetap Patuh Prokes

Kompas.tv - 3 Maret 2021, 14:33 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tepat setahun pandemi Covid-19 mendera Indonesia. Berbagai upaya dari pembatasan sosial hingga program vaksinasi nasional telah digelar.

Terkait dengan kapan target pembelajaran tatap muka, pemprov DKI Jakarta melalui Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria masih belum dapat memastikan hal tersebut.

“Ini tidak mudah ya bagi kita untuk menentukan kapan kita bisa kembali ke normal ya. Karena kita masih lihat perkembangan, bukan hanya bergantung pada vaksin kapan selesai,” ujar Riza.

Selain itu, adanya varian baru Covid-19 juga semakin membuat pemerintah dan ahli menyiapkan skenario lain.

"Apapun kami siapkan dengan cara tentu menyiapkan berbagai sarana fasilitas semaksimal mungkin, tenaga kesehatan, dan juga paling penting adalah bagaimana kami bisa memastikan bahwa seluruh warga Jakarta bisa menyikapi ini dengan bijak dengan terus menyiapkan protokol kesehatan," sambungnya.

Simak pembahasan lebih lengkap bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Kepala Bidang Komunikas Satgas Covid-19, Hery Triyanto, dan Wakil Ketua Komisi IX DPR, Melki Laka Lena, serta Epidemiolog Tri Yunis Miko Wahyono.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x