Kompas TV tekno aplikasi

Cara Pakai Fitur Live Rooms Instagram, Live Streaming Bisa 4 Orang

Kompas.tv - 3 Maret 2021, 13:55 WIB
cara-pakai-fitur-live-rooms-instagram-live-streaming-bisa-4-orang
Instagram resmi luncurkan fitur Live Rooms, bisa lakukan live streaming dengan 4 orang (Sumber: Instagram)
Penulis : Gempita Surya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Live Streaming di Instagram bersama 4 orang kini bisa dilakukan dengan fitur Live Rooms. Fitur ini sebelumnya sempat diperkenalkan pada Desember 2020 lalu, dan akhirnya diluncurkan secara resmi pada Senin (1/3/2021).

Seperti namanya, fitur Live Rooms memungkinkan pengguna untuk melakukan live streaming bersama 3 akun pengguna Instagram lainnya dalam satu sesi.

Sebelumnya, live streaming di Instagram hanya bisa dilakukan dengan maksimal 2 pengguna secara bersamaan.

Baca Juga: Instagram Ubah Tampilan Baru Stories jadi Mirip TikTok

"Hari ini, kami meluncurkan Live Rooms yang memberikan Anda ruang untuk melakukan Live Streaming bersama tiga orang lainnya," tulis Instagram dalam laman blog resminya.

Platform digital banyak digunakan banyak orang untuk beraktivitas dan berinteraksi selama di rumah saja. Meningkatnya tren live streaming selama pandemi Covid-19, jadi salah satu alasan Instagram untuk meluncurkan fitur Live Rooms.

"Sejak awal pandemi Covid-19, kami melihat banyak orang menggunakan Instagram Live untuk berbagi beberapa hal seperti informasi kesehatan, pedoman Covid-19, wawancara dengan selebritas, atau challenge tertentu dengan cara yang kreatif," kata Instagram.

Baca Juga: Sambut Imlek, Facebook dan Instagram Luncurkan Stiker dan Filter Spesial

Instagram juga menghadirkan fitur Badges di dalam Live Rooms. Fitur ini memungkinkan para kreator konten untuk memanen pendapatan melalui penjualan Badges atau lencana saat melakukan live streaming.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x