Kompas TV nasional berita utama

Kasus Covid-19 di Indonesia Masih Tinggi, Maria Darmaningsih: Kita Tak Pernah Belajar

Selasa, 2 Maret 2021 | 11:39 WIB
kasus-covid-19-di-indonesia-masih-tinggi-maria-darmaningsih-kita-tak-pernah-belajar
Sita Tyasutami (kanan) yang merupakan pasien 01 Covid-19 Indonesia, sedangkan Maria Darmaningsih (tengah) adalah pasien 02. (Sumber: Instagram @sitatyasutami)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Maria Darmaningsih bersama dua putrinya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pertama yang terpapar Covid-19 di Tanah Air tepat setahun lalu saat diumumkan pertama kali oleh Pemerintah.

Namun, selama setahun terakhir jumlah kasus positif Covid-19 pun tak kunjung berkurang dan bahkan bertambah.

Maria Darmaningsih pun mengakui hal itu dan menganggap masih banyak orang di Indonesia yang tak pernah belajar untuk mencegah penyebaran makin meluas.

Bahkan dia menyebut tak sedikit pula yang abai terhadap virus Corona.

Baca Juga: Maria Darmaningsih, WNI Pertama yang Diumumkan Positif Covid-19 Pilih Bercocok Tanam Usai Sembuh

“Ya iya, kita tak kunjung belajar selama 1 tahun menjalani pandemi ini. Padahal, dalam agama apa pun, ketika kita dapat ujian—aku tuh enggak hafal, tapi paling enggak saat kita diuji, kita dapat mengatasinya. Bahwa Tuhan menguji karena kita mampu mengatasi, tapi kok semua pelajaran itu seperti hilang?” ungkap Maria Darmaninsih, Senin malam (1/3/2021).

Disarikan Kompas.tv dari wawancara Kompas.com dengannya, wanita yang juga tenaga pengajar tari di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) itu menilai ada dua hal yang menyebabkan masih tingginya kasus positif Covid-19 di Tanah Air.

Penulis : Gading Persada





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:48
FLORENTINO PEREZ KEMBALI TERPILIH SEBAGAI PRESIDEN REAL MADRID UNTUK MASA JABATAN HINGGA 2025    MENKES AUSTRIA RUDOLF ANSCHOBER MENGUNDURKAN DIRI KARENA LELAH TANGANI PANDEMI KORONA    KAPOLDA PAPUA IRJEN MATHIUS D FAKHIRI JANJI MENCARI DAN TANGKAP KKB YANG BERAKSI DI BEOGA DAN ILAGA, PUNCAK    KAKORLANTAS POLRI IRJEN ISITIONO: PETUGAS YANG LOLOSKAN PEMUDIK AKAN DIHUKUM 2 KALI LIPAT    PT KAI IZINKAN PENUMPANG UNTUK SAHUR DAN BUKA PUASA DI DALAM KERETA KETIKA DALAM PERJALANAN SELAMA BULAN RAMADAN    PT KAI MASIH JUAL TIKET KERETA HINGGA KEBERANGKATAN 30 APRIL 2021 DI TENGAH ATURAN PELARANGAN MUDIK    DISPAREKRAF DKI JAKARTA: RESTORAN TIDAK BOLEH TAMPILKAN PERTUNJUKAN DJ SELAMA BULAN RAMADAN    JAM OPERASIONAL MRT TIDAK MENGALAMI PERUBAHAN SELAMA BULAN RAMADAN    MRT JAKARTA IZINKAN PENUMPANG BERBUKA PUASA DI DALAM GERBONG KERETA DENGAN AIR PUTIH DAN KURMA    POLDA METRO JAYA LIMPAHKAN BERKAS KASUS MAFIA TANAH YANG MENYASAR KELUARGA DINO PATTI DJALAL KE KEJATI    DISHUB DKI BERENCANA HANYA MEMBUKA TERMINAL PULO GEBANG DI JAKARTA TIMUR SELAMA LARANGAN MUDIK LEBARAN    PEMPROV DKI JAKARTA AKAN CEK STATUS RUMAH PENINGGALAN MENLU PERTAMA, ACHMAD SOEBARDJO, YANG DIJUAL    ICW MINTA KPK USUT DUGAAN BOCORNYA INFORMASI PENGGELEDAHAN DUA LOKASI DI KALIMANTAN SELATAN    TERDAKWA DJOKO TJANDRA AJUKAN BANDING ATAS VONIS 4 TAHUN 6 BULAN PENJARA DALAM KASUS "RED NOTICE"