Kompas TV regional berita daerah

Deretan Kasus Nurdin Abdullah, Jubir Nurdin Abdullah : Keluarga Hormati Proses Hukum

Kompas.tv - 1 Maret 2021, 17:22 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - KPK menyebut , gubernur nurdin abdullah tidak hanya menerima uang dua milyar , saat operasi tangkap tangan yang dilakukan penyidik pada sabtu 27 februari kemarin . Mantan bupati bantaeng itu juga menerima sejumlah uang lainnya , sebelum kasus itu terbongkar .

Setidaknya KPK menyebut , gubernur nurdin abdullah menerima total lima koma empat milyar rupiah dari sejumlah proyek infrastruktur di sualwesi selatan . 

Penerimaan dilakukan sejak akhir tahun 2020 lalu dan terus berlanjut hingga akhir februari 2021 . Nilai yang diterima mantan bupati bantaeng itu bervariasi , mulai dari ratusan juta hingga milyaran rupiah .

Untuk kasus yang terjaring operasi tangkap tangan , pada sabtu lalu , diduga sebagai upaya suap dalam sejumlah proyek infrastuktur untuk tahun anggaran 2021. 

Sementara itu, pasca penahanan gubernur nurdin abdullah , pihak kelaurga mengaku menghormati proses hukum yang tengah di hadapi mantan bupati bantaeng itu . Pihaknya pun siap membantu KPK andai kemudian hari nanti dimintai keterangan . 

#nurdinabdullah
#OTTkpk
#KPK



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x