Kompas TV nasional peristiwa

Awas! Wali Kota Solo Pantau Prostitusi Online, Gibran: Di Aplikasi MiChat, Twitter Lebih Banyak Lagi

Kompas.tv - 1 Maret 2021, 18:30 WIB
awas-wali-kota-solo-pantau-prostitusi-online-gibran-di-aplikasi-michat-twitter-lebih-banyak-lagi
Tangkapan layar Instagram Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kiri) saat ikut dalam razia PSK di Kota Solo pada Sabtu malam (27/2/2021). (Sumber: Akun Instagram @gibran_rakabuming)
Penulis : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tampaknya bersungguh-sungguh memberantas penyakit masyarakat (pekat) khususnya prostitusi yang ada di Kota Bengawan.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini pun memastikan akan mengawasi pekat tersebut terutama yang dilakukan secara online.

“Banyak sekali masukan warga yang memberi tahu, Mas ini di aplikasi MiChat dan Twitter serta online lainnya itu itu lebih banyak lagi,” kata Gibran kepada wartawan di Solo, Senin (1/3/2021).

Baca Juga: Ikut Grebek PSK, Wali Kota Solo Ditanya Netizen Soal Prostitusi Online, Gibran: Banyak yang Open BO

Gibran mengaku banyak menerima masukan setelah dirinya melakukan operasi pekat bersama Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak di sejumlah lokasi di Kota Solo pada Sabtu malam (27/2/2021).

Pria yang baru saja dilantik menjadi Wali Kota Solo itu merazia sejumlah PSK di beberapa lokasi.

Dia pun meminta kepada masyarakat untuk bersabar agar dirinya bisa maksimal dalam bekerja salah satunya memberantas pekat.

“Yang (prostitusi) online itu itu akan kami telesuri, kami trace satu persatu lagi. Sabar ya, akan kami kerahkan semua,” jelas dia.

Baca Juga: Langsung Gas, Gibran Ikut Gerebek PSK Usai Sehari Dilantik jadi Wali Kota Solo

Sebelumya, usai memposting sejumlah foto saat dirinya ikut merazia PSK ke akun sosial media miliknya, sejumlah netizen langsung memberikan komentar.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x