Kompas TV regional berita daerah

Unik, Desa Jonggrangan Dihuni Puluhan Pasang Orang Kembar

Senin, 1 Maret 2021 | 13:49 WIB

KLATEN, KOMPAS.TV - Desa Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah memang unik. Puluhan pasang orang kembar bisa dengan mudah ditemui, yakni ada 23 pasang warga Desa Jonggrangan yang terlahir kembar. 

Inilah sebagian pasangan kembar warga Desa Jonggrangan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dari berbagai usia yang dikumpulkan oleh Kepala Desa. Ada yang kembar dampit maupun kembar identik. Menurut Kepala Desa Jonggrangan, Sunarna, Desa Jonggrangan memiliki 10 dukuh dan 7 RW yang terdiri dari 11 RT. Puluhan pasang warganya yang terlahir kembar berada di 5 dukuh. Kemudian jumlah orang kembar yang paling banyak berada di RW 1 Dukuh Jonggrangan.

Sunarna mengaku tidak mengetahui penyebab dan sejak kapan fenomena banyaknya warga kembar di Desa Jonggrangan. Setelah dilakukan pendataan, jumlah warga terlahir kembar mencapai 23 pasang atau 46 orang. Fenomena banyaknya warga kembar di Desa Jonggrangan ini, sangat disyukuri oleh warga sekitar karena tidak semua desa mempunyai ciri khas seperti ini.

 #DesaJonggrangan #Kembar #Klaten


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : KompasTV Jateng





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:06
OMBUDSMAN SARANKAN KEMENSETNEG BENTUK BADAN PENGELOLAAN YANG KHUSUS MENGURUSI TMII SECARA PROFESIONAL   KETUA KOMISI IX DPR FELLY ESTELITA: DPR DUKUNG SETIAP RENCANA PEMERINTAH DAPATKAN VAKSIN COVID-19   MENTERI PPN HARAP PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN IBU KOTA NEGARA BARU DAPAT DILAKSANAKAN SAAT RAMADAN INI   KEMENTERIAN AGAMA BOLEHKAN BUKA PUASA BERSAMA 50 PERSEN DARI KAPASITAS RUANGAN   KEMENTERIAN AGAMA GELAR SIDANG ISBAT 1 RAMADAN SECARA DARING DAN LUAR JARINGAN    MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: PEMBENTUKAN SATGAS PENANGANAN HAK TAGIH BLBI, BURU KERUGIAN NEGARA RP 108 TRILIUN   OPERASI KESELAMATAN JAYA 2021, POLDA METRO JAYA AKAN TINDAK BALAPAN LIAR DAN "SAHUR ON THE ROAD"   POLISI GENCARKAN LARANGAN MUDIK AWAL MEI, PENGENDARA YANG NEKAT DIMINTA PUTAR BALIK   POLISI AKAN TINDAK SOPIR TRAVEL DAN TRUK YANG NEKAT MEMBAWA PENUMPANG UNTUK MUDIK LEBARAN   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY MINTA KESELAMATAN KORBAN BENCANA GEMPA DI MALANG JADI PRIORITAS   GEMPA MALANG, MENSOS SALURKAN 3 TRUK LOGISTIK, DIRIKAN POSKO PENGUNGSIAN, DAN DAPUR UMUM   MENSOS TRI RISMAHARINI BERI SANTUANAN RP 120 JUTA UNTUK 8 AHLI WARIS KORBAN YANG MENINGGAL AKIBAT GEMPA MALANG   PP MUHAMMADIYAH IMBAU MASYARAKAT SHALAT TARAWIH DI RUMAH JIKA DAERAHNYA MASIH ADA PENULARAN COVID-19    KEMENTERIAN PPPA DORONG SATUAN PENDIDIKAN SEMAKIN RAMAH TERHADAP ANAK DAN REMAJA