Kompas TV nasional berita utama

Jokowi: Artidjo Alkostar Penegak Hukum Jujur dan Berintegritas Tinggi

Kompas.tv - 1 Maret 2021, 09:11 WIB
jokowi-artidjo-alkostar-penegak-hukum-jujur-dan-berintegritas-tinggi
Presiden Jokowi akan menjadi orang pertama yang menerima suntikan vaksin Covid-19. (Sumber: Instagram @jokowi)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo mengenang almarhum Artidjo Alkostar sebagai pribadi yang sangat rajin dan jujur. Bagi Jokowi, Artidjo Alkostar juga merupakan penegak hukum yang memiliki integritas tinggi.

"Beliau adalah penegak hukum, hakim agung, dan Dewan Pengawas KPK yang sangat rajin, jujur, memiliki integritas yang tinggi," kata Presiden Jokowi saat datang takziah ke tempat duka Artidjo Alkostar, Senin (1/3/2021)

Jokowi mengaku mengenal Artidjo Alkostar sebagai penegak hukum memiliki kepribadian dan integritasnya yang tak perlu diragukan lagi. Artidjo Alkostar, kata Jokowi, menjadi teladan bagi para penegak hukum dan peradilan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Melayat Mendiang Artidjo Alkostar

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Kemarin hari Minggu telah berpulang ke rahmatullah Bapak Artidjo Alkostar. Kita telah kehilangan putra terbaik bangsa," ujar Presiden di lokasi.

"Atas nama pemerintah kami menyampaikan dukacita mendalam," tambahnya.

Presiden Jokowi datang takziah ke tempat duka mendiang Artidjo Alkostar di Masjid Ulil Albab, Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta, pagi ini. Presiden, didampingi Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, turut menyalatkan jenazah almarhum setibanya di masjid Ulil Albab UII sekira pukul 08.00 WIB.

Baca Juga: Artidjo Alkostar Meninggal Dunia karena Sakit

Usai menyampaikan belasungkawa, Presiden Joko Widodo berdoa untuk almarhum agar diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Tak lama setelah itu, Presiden berpamitan meninggalkan lokasi.

Artidjo Alkostar, meninggal karena sakit pada usia 72 tahun pada hari Minggu (28/2) kemarin. Almarhum Artidjo rencananya akan dimakamkan di Kompleks Pemakaman UII yang prosesinya sendiri dimulai sekira pukul 10.00 WIB.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x