Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Liga Inggris: Arsenal dan Tottenham Raih Tiga Poin Tambahan

Minggu, 28 Februari 2021 | 22:53 WIB
hasil-liga-inggris-arsenal-dan-tottenham-raih-tiga-poin-tambahan
Pemain Arsenal, Nicolas Pepe (tengah) merayakan golnya ke gawang Leicester City di King Power Stadium, Minggu (28/2/2021). (Sumber: twitter.com/Arsenal)

LEICESTER, KOMPAS.TV - Arsenal dan Tottenham Hotspurs berhasil meraih kemenangan dari lawan-lawannya dalam jadwal lanjutan pekan 26 Liga Inggris 2020/21. Arsenal menyungkurkan Leicester City, sementara Spurs menaklukkan Burnley. 

Dalam duel Leicester vs Arsenal yang bertempat di Stadion King Power, Minggu (28/2/2021), berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan tim tamu. 

Willian Borges tampil sebagai bintang lapangan. Meskipun tidak mencetak gol, pemain asal Brasil menjadi kreator dua gol The Gunners. 

Leicester arahan Brendan Rodgers sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu. Pertandingan baru berjalan 6 menit, Youri Tielemans menghukum kesalahan Granit Xhaka dan Pablo Mari. Tendangan mendatar jarak dekat Tielemans tidak dapat dibendung kiper Arsenal, Bernd Leno. 

Usai tertinggal, pasukan Mikel Arteta mengambil alih kendali permainan. Gol yang ditunggu akhirnya datang pada menit 39. Melalui set piece tendangan bebas, Willian mengirim umpan cerdik ke kotak penalti yang disambut David Luiz dengan tandukan terukur. 

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Duo Bek Stones-Dias Bantu Manchester City Kalahkan West Ham

Ketika babak pertama diyakini akan berakhir sama kuat, Arsenal mendapat hadiah penalti pada menit 45 setelah Wilfred Ndidi melakukan handball. Alexandre Lacazette yang maju menjadi eksekutor sukses membuat The Gunners balik memimpin. 

Penulis : Gilang Romadhan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:19
IKUTI WEBINAR "BERPARTNER DENGAN MEDIA" BERSAMA TIM HARIAN KOMPAS, DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID    DISHUB SEBUT PEMBANGUNAN FISIK JALAN LAYANG CAKUNG, JAKARTA TIMUR, SUDAH RAMPUNG   POLRI: TERDUGA TERORIS YANG DITEMBAK MATI DI MAKASSAR ADALAH EKS NAPI TERORIS   POLRI: SEORANG TERDUGA TERORIS DI MAKASSAR DITEMBAK MATI KARENA ACUNGKAN PEDANG   DISHUB TARGETKAN PEMBANGUNAN TUGU DAN JALUR SEPEDA PERMANEN DI JALAN SUDIRMAN-THAMRIN RAMPUNG PADA MEI 2021    BAWASLU AKAN MELAKUKAN PERSIAPAN PEMUNGUTAN SUARA ULANG PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI SABU RAIJUA   KEPALA BPOM PENNY K LUKITO: VAKSIN MERAH PUTIH YANG DIKEMBANGKAN UNAIR DITARGETKAN MULAI DIPRODUKSI AWAL 2022   DISNAKERTRANS JAWA BARAT SIAP MENGAWASI PERUSAHAAN DALAM PEMBAGIAN THR   WAKIL KETUA KOMISI IX DPR CHARLES HONORIS MINTA PEMERINTAH SIKAPI SERIUS LONJAKAN KASUS COVID-19 DI SEJUMLAH NEGARA   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM SEBUT PANCASILA DAN BAHASA INDONESIA TETAP JADI ASPEK WAJIB DALAM KURIKULUM PENDIDIKAN   MENKO KEMARITIMAN LUHUT BINSAR PANDJAITAN MEMINTA SETIAP PRAJURIT KOPASSUS SELALU SETIA KEPADA NKRI   HUT KE-69 KOPASSUS, WAPRES MA’RUF AMIN : TINGKATKAN PROFESIONALITAS DAN INTEGRITAS   KEMENDAGRI PANGGIL PETUGAS DAMKAR YANG MEMBONGKAR KASUS DUGAAN KORUPSI DI DAMKAR KOTA DEPOK   SERIKAT PEKERJA DI BEKASI AKAN BUKA POSKO ADUAN UNTUK AWASI PEMBAYARAN THR