Kompas TV olahraga kompas sport

Sadar Posisi di Klasemen Liga Inggris, Mikel Arteta Alihkan Fokus Arsenal ke Liga Europa

Kompas.tv - 26 Februari 2021, 20:43 WIB
sadar-posisi-di-klasemen-liga-inggris-mikel-arteta-alihkan-fokus-arsenal-ke-liga-europa
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (Sumber: Instagram@arsenal)
Penulis : Gilang Romadhan

LONDON, KOMPAS.TV - Arsenal sekarang berada di posisi 11 Liga Inggris 2020/21 dengan jarak 11 poin dari peringkat 4 alias zona Liga Champions. 

Alhasil, peluang mereka menuju ke Liga Champions musim depan semakin tipis. Meski masih memiliki kans, The Gunners dinilai sulit untuk ke Liga Champions musim depan. 

Kendati demikian, mereka masih memilki satu cara lain untuk lolos ke Liga Champions, yakni dengan menjadi kampiun Liga Europa 2020/21. 

Saat ini, pasukan Mikel Arteta berhasil lolos ke babak 16 besar. Mereka akan menghadapi Olympiacos usai menyingkirkan lawan berat, Benfica di babak 32 besar. 

Baca Juga: Hasil Undian 16 Besar Liga Europa 2020/21: Manchester United Jumpa AC Milan

Olympiacos merupakan lawan Arsenal musim lalu di babak 32 besar. Klub Yunani tersebut sukses menyingkirkan The Gunners dengan skor agregat 2-2 berkat keunggulan gol tandang. 

Menurut Arteta, kemenangan melawan Benfica membuat tim lebih percaya diri meraih sesuatu di akhir musim nanti. Terlebih, melihat posisi terburuk mereka saat ini di Liga Inggris dalam 20 tahun terakhir. 

Baca Juga: Willian Belum Cetak Gol untuk Arsenal dan Tuai Kritik Pedas, Mikel Arteta: Itu Sudah Adil

"Saya pikir itu [kemenangan vs Benfica] sangat penting bagi kami semua, karena ini adalah kompetisi yang memberikan kami kemungkinan untuk memenangkan trofi sekaligus lolos ke Liga Champions," sebut Arteta dikutip dari BBC

"Pikiran itu selalu ada dalam pikiran kami karena kami tahu posisi liga kami saat ini."

"Kami harus meningkat secara dramatis untuk melakukan hal terbaik di Liga Europa, itu juga memberi kami kesempatan ekstra dan harapan untuk meraih sesuatu di akhir musim nanti."

Pekan 26 Liga Inggris 2020/21, Arsenal dijadwalkan melawat ke markas peringkat 3, Leicester City. Laga sendiri bakal berlangsung pada Minggu (28/2/2021) pukul 19.00 WIB. 

Baca Juga: Raiola Terlalu Banyak Komentar Soal Haaland, Direktur Dortmund Tak Sependapat

Baca Juga: Mino Raiola: Hanya Ada 10 Klub yang Mampu Beli Haaland

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x