Kompas TV entertainment selebriti

Penjelasan Ariel Noah Kenapa Harus Divaksin Ternyata Lebih Mudah Dipahami dan Didengar

Sabtu, 27 Februari 2021 | 12:09 WIB
penjelasan-ariel-noah-kenapa-harus-divaksin-ternyata-lebih-mudah-dipahami-dan-didengar
Ariel Noah yang menjelaskan kenapa harus divaksin (Sumber: Youtube)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Banyak netizen yang salut kepada Ariel Noah soal penjelasannya kenapa harus divaksin. Meski penjelasannya dicampur dengan bahasa Sunda, banyak netizen yang mengerti alasan harus divaksin, hingga manfaat divaksin.

Penjelasan singkat dan sederhana dari Ariel Noah dalam Youtube Sule, tentu membuat masyarakat lebih mudah memahami kinerja vaksin. Tak heran, jika Ariel Noah mendapat banyak pujian dari warganet, bahkan disebut cocok jadi duta vaksin.

"Ini kata dokter ya. Kalo orang yang sudah di vaksin itu, karena si badannya sudah kenal sama si corona, jadi dia lebih cepat dan siap,” ucap Ariel Noah.

“Jadi kan gini ya, ini bukan secara teknis ya, ini kan cuma saya yang ceritain sedikit. Begitu virus masuk ke dalam badan, apalagi kan dia langsung menyerang bagian situ. Dia itu kan ada proteinnya, nah itu tu suka diambil sama anti bodi kita,"

"Tapi karena ini virus baru, anti bodi teh belum kenal. Kalo misalnya flu sudah kenal, oh flu tinggal diginiin. Karena virus baru, jadi anti bodi ga kenal terus ditipu sama virus itu. Jadi si virusnya berkembang biak jadi banyak,” lanjutnya 

Sontak banyak netizen bingung mengapa penjelasan Ariel Noah lebih masuk didengar daripada dokter.

"Indonesia tuh aneh, dokter yang udah bertahun-tahun menggeluti bidang medis sampe koas gak dipercaya malah percaya omongan artis, sungguh aneh tapi nyata," cuit netizen.

Penulis : Ade Indra Kusuma





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:57
IKUTI WEBINAR "BERPARTNER DENGAN MEDIA" BERSAMA TIM HARIAN KOMPAS, DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!   KOMPLEKS KUIL ANGKOR DI KAMBOJA DITUTUP SEMENTARA HINGGA 20 APRIL 2021 UNTUK CEGAH PENYEBARAN KORONA   VAKSINASI WARGA LANSIA DI REMBANG, JATENG, BERLANGSUNG PUKUL 08.00-11.00 WIB SELAMA RAMADAN   POLDA KALIMANTAN SELATAN KERAHKAN 300 PERSONEL DI PERBATASAN DAN PELABUHAN UNTUK CEGAH PEMUDIK   PAGU ANGGARAN PENINGKATAN STRUKTUR JALAN PANTURA FLORES SEBESAR RP 27,1 MILIAR   PEMBANGUNAN PENINGKATAN STRUKTUR JALAN PANTURA FLORES, NTT, TERUS BERJALAN MESKI CUACA EKSTREM   WAGUB NTT JOSEF NAE SOI SEBUT TIDAK ADA LAGI LOKASI TERDAMPAK BENCANA YANG TERISOLASI   WAGUB JOSEF NAE SOI: 70% LISTRIK DI WILAYAH TERDAMPAK BENCANA DI NTT SUDAH KEMBALI MENYALA   WAGUB NTT JOSEF NAE SOI: 178 ORANG MENINGGAL DAN 47 ORANG HILANG AKIBAT BENCANA DI NTT   PEMKOT YOGYAKARTA HENTIKAN BANTUAN MAKANAN BAGI PASIEN COVID-19 ISOLASI MANDIRI KARENA ANGGARAN TIDAK CUKUP   BPBD LUMAJANG, JATIM: ADA 6 WARGA LUMAJANG YANG MENJADI KORBAN MENINGGAL AKIBAT GEMPA MALANG BERMAGNITUDO 6,1   MENKEU PERPANJANG DISKON LISTRIK GOLONGAN INDUSTRI, BISNIS, & SOSIAL SEBAGAI BAGIAN PEN 2021   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN TANGKAP 5 KAPAL VIETNAM DI LAUT NATUNA YANG MENCURI CUMI-CUMI   KEMENDAGRI CABUT HAK AKSES DATA KEPENDUDUKAN 153 LEMBAGA KARENA MELANGGAR PENJANJIAN KERJA SAMA