Kompas TV bisnis kebijakan

Pemerintah Pertimbangkan Sinopharm dan Moderna untuk Vaksin Mandiri

Sabtu, 27 Februari 2021 | 07:30 WIB
pemerintah-pertimbangkan-sinopharm-dan-moderna-untuk-vaksin-mandiri
sebotol vaksin Moderna COVID-19 di atas meja sebelum digunakan di Topeka, AS. Badan obat-obatan Uni Eropa pada hari Rabu 6 Januari 2021 memberikan lampu hijau untuk vaksin COVID-19 Moderna Inc. (Sumber: AP Photo)

JAKARTA, KOMPAS.TV- PT Bio Farma kini tengah menjajaki kemungkinan pengadaan vaksin mandiri atau vaksin gotong royong dengan sejumlah produsen vaksin.

Vaksin gotong royong adalah vaksin yang akan diberikan perusahaan kepada karyawannya secara gratis.

Baca Juga: Izin Vaksin Mandiri Terbit, Pengusaha: Bisa Masuk ke BPJS Kesehatan Nggak?

“Kami mulai bekerja sama, memulai pembicaraan dengan Sinopharm Beijing, China dengan platform inactivated. Ini sama dengan Sinovac,” kata Juru bicara PT Bio Farma untuk vaksinasi, Bambang Heryanto , dalam konferensi pers virtual, Jumat (26/2/2021). 

Kimia Farma nantinya akan menangani pengadaan vaksin dari Sinopharm. Lalu ada jenis vaksin lain yang akan digunakan, yaitu Moderna, vaksin dari AS dengan Platform MRNA.

Baca Juga: Ribuan Perusahaan Siap Gelar Vaksin Gotong Royong

Bio Farma pun terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terutama Kemenkes, untuk menyiapkan agar program vaksinasi pemerintah maupun gotong royong bisa berjalan lancar.

Penulis : Dina Karina





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:19
PEMKOT DENHAM, SHARK BAY, AUSTRALIA BARAT IMBAU PENDUDUK MENGUNGSI KE TEMPAT YANG LEBIH AMAN HADAPI SIKLON SEROJA   HINGGA 11 APRIL 2021, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 58.965 ORANG   SATGAS COVID-19: HARI INI, ANGKA KEMATIAN AKIBAT COVID-19 DI INDONESIA BERTAMBAH 87 KASUS, TOTAL 42.530 KASUS   SATGAS COVID-19: JUMLAH PASIEN SEMBUH HARI INI BERTAMBAH 5.219 ORANG, TOTAL 1.414.507 ORANG   SATGAS COVID-19: HARI INI DI INDONESIA ADA PENAMBAHAN 4.127 KASUS POSITIF KORONA, TOTAL 1.566.995 KASUS   TNI KEMBALI KERAHKAN KRI AHMAD YANI 351 SALURKAN BANTUAN KEPADA KORBAN BENCANA ALAM DI SABU RAIJUA, NTT   PEMKAB KUPANG, NTT, MENYATAKAN 6.546 RUMAH WARGA RUSAK AKIBAT TERJANGAN BADAI SEROJA   BNPB: 177 ORANG MENINGGAL DUNIA DAN 45 ORANG HILANG AKIBAT BANJIR, LONGSOR, DAN BADAI SEROJA DI NTT   KEMENTERIAN PUPR: 2.000 RUMAH INSTAN SEDERHANA SEHAT (RISHA) DIBANGUN DI NTT DAN NTB PASCABENCANA   KEMENTERIAN PUPR: 2.000 RUMAH INSTAN SEDERHANA SEHAT (RISHA) DIBANGUN DI NTT DAN NTB PASCABENCANA   SELURUH TEMPAT WISATA YANG DIKELOLA JATIM PARK GROUP TETAP BUKA PASCAGEMPA MALANG BERMAGNITUDO 6,1   GUBERNUR JATIM KHOFIFAH INDAR PARAWANSA PASTIKAN PEMPROV TANGGUNG BIAYA PERAWATAN KORBAN LUKA GEMPA MALANG   BNPB SIAPKAN DANA RP 1 MILIAR UNTUK PENANGANAN GEMPA MALANG BERMAGNITUDO 6,1 YANG BEDAMPAK DI SEJUMLAH WILAYAH JATIM   BNPB: 2.848 RUMAH DAN 179 FASILITAS UMUM RUSAK AKIBAT GEMPA MALANG BERMAGNITUDO 6,1