Kompas TV nasional peristiwa

Paspampres: Rombongan Sunmori Moge Ditindak karena Terobos Ring 1

Jumat, 26 Februari 2021 | 18:54 WIB
paspampres-rombongan-sunmori-moge-ditindak-karena-terobos-ring-1
Sekelompok motor sport gede ditendangi para anggota Paspampres saat melewati Istana Negara, pada Minggu (21/2/2021). (Sumber: Capture Instagram @bodatnation)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Paspampres membenarkan telah melakukan tindakan terhadap rombongan motor sport gede saat melintas Jalan Veteran III, Jakarta Pusat.

Menurut Asisten Intelijen Paspampres Letkol Inf Wisnu Herlambang, sejumlah pengendara terpaksa ditindak karena menerobos jalan yang tengah ditutup.

Jalan Veteran III, yang berada di belakang Istana Kepresidenan, ditutup sementara dengan diberi rambu penanda pembatas jalan.

Namun, para pengendara motor melintas dengan kecepatan tinggi dan suara knalpot yang berisik.

"Kalau dia menerobos, itu sudah masuk bahaya tidak langsung maupun ancaman yang bersifat terbuka. Itu merupakan batas pelanggaran Ring 1. Jadi bisa dilumpuhkan," jelas Wisnu saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (26/2/2021).

Jadi, tindakan anggota Paspampres dengan menendang para pengendara sudah sesuai prosedur teknis yang terdapat dalam surat keputusan Panglima TNI.

"(Tindakan dengan melakukan tendangan) itu sebenarnya masih manusiawi. Kalau menerobos itu sebenarnya bisa ditembak, karena anggota dilengkapi dengan senjata," terang Wisnu.

Penulis : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:42
IKUTI WEBINAR "BERPARTNER DENGAN MEDIA" BERSAMA TIM HARIAN KOMPAS, DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!   KOMPLEKS KUIL ANGKOR DI KAMBOJA DITUTUP SEMENTARA HINGGA 20 APRIL 2021 UNTUK CEGAH PENYEBARAN KORONA   VAKSINASI WARGA LANSIA DI REMBANG, JATENG, BERLANGSUNG PUKUL 08.00-11.00 WIB SELAMA RAMADAN   POLDA KALIMANTAN SELATAN KERAHKAN 300 PERSONEL DI PERBATASAN DAN PELABUHAN UNTUK CEGAH PEMUDIK   PAGU ANGGARAN PENINGKATAN STRUKTUR JALAN PANTURA FLORES SEBESAR RP 27,1 MILIAR   PEMBANGUNAN PENINGKATAN STRUKTUR JALAN PANTURA FLORES, NTT, TERUS BERJALAN MESKI CUACA EKSTREM   WAGUB NTT JOSEF NAE SOI SEBUT TIDAK ADA LAGI LOKASI TERDAMPAK BENCANA YANG TERISOLASI   WAGUB JOSEF NAE SOI: 70% LISTRIK DI WILAYAH TERDAMPAK BENCANA DI NTT SUDAH KEMBALI MENYALA   WAGUB NTT JOSEF NAE SOI: 178 ORANG MENINGGAL DAN 47 ORANG HILANG AKIBAT BENCANA DI NTT   PEMKOT YOGYAKARTA HENTIKAN BANTUAN MAKANAN BAGI PASIEN COVID-19 ISOLASI MANDIRI KARENA ANGGARAN TIDAK CUKUP   BPBD LUMAJANG, JATIM: ADA 6 WARGA LUMAJANG YANG MENJADI KORBAN MENINGGAL AKIBAT GEMPA MALANG BERMAGNITUDO 6,1   MENKEU PERPANJANG DISKON LISTRIK GOLONGAN INDUSTRI, BISNIS, & SOSIAL SEBAGAI BAGIAN PEN 2021   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN TANGKAP 5 KAPAL VIETNAM DI LAUT NATUNA YANG MENCURI CUMI-CUMI   KEMENDAGRI CABUT HAK AKSES DATA KEPENDUDUKAN 153 LEMBAGA KARENA MELANGGAR PENJANJIAN KERJA SAMA