Kompas TV regional berita daerah

Seorang PNS Sukses Budidaya Burung Puter Pelung, Omzet Puluhan Juta Per Bulan

Kompas.tv - 26 Februari 2021, 11:25 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BLITAR, KOMPAS.TV - Dengan modal 450 ribu rupiah, seorang PNS di Kota Blitar Jawa Timur sukses beternak ratusan burung puter pelung. Bahkan nilai dari ratusan ekor burung puter tersebut mencapai ratusan juta rupiah.

Baca Juga: Modal Dari BLT,Budidaya Kepiting Dan Lobster Tembus Pasar Ekspor

Berawal dari hobi, Dhimas Nugroho, warga Kelurahan Kauman Kota Blitar, sukses berternak burung puter pelung. Dengan modal 450 ribu rupiah, ia kini memiliki ratusan ekor burung puter.

Kecintaannya pada burung puter berawal saat ia berkunjung ke rumah salah satu warga. Disana ia mendengar suara indah burung puter hingga membuatnya jatuh hati dan kepincut untuk memelihara.

Dhimas Nugroho langsung membeli sepasang burung puter pelung dengan kualitas terbaik. Kini berkat keuletan dan ketelatenannya, ia telah memiliki 300 lebih ekor burung puter pelung yang nilainya mencapai ratusan juta rupiah.

Burung puter pelung hasil budidayanya banyak diburu oleh warga. Omzet yang didapat mencapai puluhan juta rupiah per bulan.

Selain untuk usaha, budidaya itu juga untuk melestarikan dan mengenalkan burung anggungan khas Indonesia ke masyarakat luas.

Baca Juga: Budidaya Lele Bioflok Dengan Hidroponik

Suara burung puter pelung yang merdu, banyak menarik perhatian warga untuk dijadikan peliharaan di rumah. Selain itu mudahnya pemeliharaan juga menjadi alasan warga untuk beternak burung jenis anggungan itu.

#PegawaiNegeriSipil #BudidayaBurung #BurungPuterPelung #Blitar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x