Kompas TV nasional peristiwa

Vaksinasi Anggota DPR: Langkah Awal Keluar dari Pandemi

Jumat, 26 Februari 2021 | 06:08 WIB
vaksinasi-anggota-dpr-langkah-awal-keluar-dari-pandemi
(Sumber: -)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Vaksinasi bagi anggota DPR sudah mulai dilakukan sejak Kamis (25/2/2021) di Gedung Nusantara III DPR RI. Anggota DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanulhaq, mengatakan bahwa vaksinasi ini sebagai upaya keluar dari pandemi Covid-19.

"Ini menjadi langkah awal untuk kita keluar dari pandemi Covid-19, dan (kita) bisa melakukan aktivitas sehari-hari untuk secara normal. Indonesia kembali berjalan menuju Indonesia yang lebih maju," kata Maman, usai disuntik vakin Covid-19.


Sebelum divaksin ia harus menjalani pemeriksaan identitas, kemudian menjalani pemeriksaan kesehatan dan setelah itu disuntik vaksin Covid-19. Usai disuntik, Kang Maman sapaan akbrabnya diobservasi selama 30 menit.

Baca Juga: Vaksinasi Nakes Di Samarinda Dipastikan Aman


Kang Maman juga mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia agar siap menerima vaksin. Ia juga mendorong pemerintah agar mencukupi kebutuhan vaksin sehingga proses vaksinasi bisa berjalan lebih cepat.

Namun, meski sudah divaksin, Wakil Sekertaris Dewan Syura DPP PKB ini mengingatkan kepada masyarakat agar tidak lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Setelah divaksin tetap prokes dilakukan. Memakai masker, jaga jarak, jaga kesehatan, dan terus bekerja untuk Indonesia yang lebih baik," ujarnya.

Penulis : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:01
WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 4.234 ORANG: 3.325 SEMBUH, 181 MENINGGAL DUNIA, 728 DALAM PERAWATAN   JUMLAH KASUS KORONA DI DUNIA: 139.109.041 POSITIF, 79.216.434 SEMBUH, 2.986.608 MENINGGAL DUNIA   PRESIDEN AMERIKA SERIKAT JOE BIDEN MELARANG SEJUMLAH BANK UMUM AS BELI OBLIGLASI RUSIA MULAI 14 JUNI 2021   YUNANI BERENCANA CABUT PEMBATASAN KARANTINA MULAI PEKAN DEPAN BAGI WISATAWAN DARI UNI EROPA DAN 5 NEGARA LAINNYA   TIDAK ADA KORBAN JIWA DALAM PERISTIWA LEDAKAN SATU GARDU LISTRIK DI PLTG CNG JAKABARING, PALEMBANG   SATU GARDU DI PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA GAS (PLTG) CNG JAKABARING, PALEMBANG, SUMSEL, MELEDAK   SDN 2 BATURETNO DAN SMAN 1 WONOGIRI KEMBALI GELAR KBM TATAP MUKA SETELAH TAK ADA TEMUAN PENULARAN COVID-19   MK PERINTAHKAN POLDA NTT DAN POLRES SABU RAIJUA LAKUKAN PENGAMANAN PSU DI SABU RAIJUA   KPU AKAN BERKOORDINASI DENGAN KPU NTT BAHAS PERSIAPAN PEMUNGUTAN SUARA ULANG (PSU) DI SABU RAIJUA   BI: HINGGA AKHIR FEBRUARI 2021, UTANG LUAR NEGERI INDONESIA SEBESAR RP 6.164,46 TRILIUN   MENKUMHAM YASONNA LAOLY YAKIN SATGAS BLBI DAPAT MENAGIH ASET SENILAI RP 110 TRILIUN   SATGAS BLBI PUNYA TENGGAT MENAGIH HAK ASET HINGGA 31 DESEMBER 2023   KEMENKES: SEMUA VAKSIN COVID-19 MASIH EFEKTIF MELAWAN VARIAN BARU VIRUS KORONA   KOMISI X DPR MINTA PP 57/2021 DIREVISI KARENA TAK WAJIBKAN PENDIDIKAN PANCASILA SEBAGAI PELAJARAN WAJIB