Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Nakes Di Samarinda Dipastikan Aman

Kompas.tv - 26 Februari 2021, 00:29 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Pemberian vaksin untuk tenaga medis di Kota Samarinda, Kalimantan Timur telah masuk tahap penyuntikan kedua.

Dari data dinas kesehatan, sasaran vaksinasi untuk tenaga medis yang disuntikkan sebanyak 6.335 nakes. Ditahap pertama, sebanyak 6.148 telah mendapatkan vaksin atau 96,74 persen dari targetan sasaran.

Sementara ditahap kedua sebanyak 4.662 nakes telah mendapatkan vaksin atau 73,36 dari targetan sasaran, namun ditahap kedua ini pemberian vaksin masih terus dilakukan.

Menurut keterangan kepala dinas kesehatan Kota Samarinda dokter Ismed Kusasih, target vaksinasi di Samarinda telah mencapai target nasional sebesar 84.71 persen. Selain itu dirinya juga memastikan, vaksin tersebut aman dan tidak ada keluhan berat yang dialami para penerima vaksin, terutama tidak ada lagi tenaga medis yang terkonfirmasi positif covid-19.

Dalam beberapa minggu kedepan, peroses distribusi vaksin untuk kategori pelayan publik dan lansia akan segera di lakukan dan akan menunggu konfirmasi kementrian kesehatan lebih lanjut.

#VaksinasiCovid#TenagaMedis#TahapKedua



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x