Kompas TV nasional peristiwa

Telegram Kapolri Perketat Penggunaan Senpi Anggota Polri

Jumat, 26 Februari 2021 | 05:41 WIB
telegram-kapolri-perketat-penggunaan-senpi-anggota-polri
Kapolri Listyo Sigit Prabowo ingin Polri lebih selektif tangani kasus UU ITE. (Sumber: Tangkapan layar Youtube Tribrata TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Setelah insiden penembakan yang dilakukan oleh Bripka CS di RM Cafe, Jakarta Barat yang menewaskan empat orang,  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan Surat Telegram (STR) bernomor ST/396/II/HUK.7.1/2021.

Dalam telegram yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono tanggal 25 Februari 2021 ini diatur mengenai  seluruh jajaran agar proaktif dalam rangka meningkatkan sinergitas dengan TNI melalui kegiatan-kegiatan operasional, keagamaan, olahraga hingga kegiatan sosial lainya secara terpadu.

Kemudian memperketat  proses pinjam pakai senjata api (seni) dinas. "Hanya diperuntukan bagi anggota Polri yang memenuhi syarat serta tidak bermasalah dan terus memperkuat pengawasan penggunaanya,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono di Jakarta, Kamis (25/2/2021).

Baca Juga: Begini Cara Polisi Cegah Bentrokan Dengan Massa Aksi 22 Mei


Hal itu merupakan  langkah antisipasi agar kejadian yang mencoreng institusi Polri dan merusak sinergitas antara TNI-Polri tak terulang lagi. 

Diatur pula hal yang lebih spesifik terutama Kapolri memerintahkan seluruh jajaranya khususnya Polda Metro Jaya yang menangani kasus penembakan agar memberikan sanksi berupa hukuman pemecatan dengan tidak hormat (PTDH) terhadap Bripka CS.

Baca Juga: Ditembak Mati Bripka CS, Pratu RS Ternyata Prajurit Kostrad TNI AD yang Nyambi Jadi Petugas Keamanan

Penulis : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:12
MUI MENDORONG AGAR SETIAP NEGARA UPAYAKAN PERDAMAIAN ANTARA ISRAEL DAN PALESTINA   MUI MENGECAM KEKERASAN YANG DILAKUKAN POLISI ISRAEL TERHADAP WARGA PALESTINA   ISRAEL KERAHKAN 5.000 TENTARA CADANGAN DI TENGAH KONFLIK DENGAN MILITAN GAZA   PRESIDEN JOKOWI DESAK DEWAN KEAMANAN PBB TANGANI KONFLIK ISRAEL DAN PALESTINA   ARKEOLOG MESIR TEMUKAN 250 KUBURAN BATU DI SUHAJ ATAU SOHAG BERUSIA 4.200 TAHUN   AS BERSEDIA BERBAGI VAKSIN COVID-19 DENGAN KOREA UTARA UNTUK MEMERANGI PANDEMI KORONA   MUI SUMATERA UTARA IMBAU MASYARAKAT TIDAK GELAR TAKBIR KELILING PADA MALAM IDUL FITRI   KEMENAG DIY BATASI KHOTBAH SHALAT ID MAKSIMAL HANYA 20 MENIT GUNA KURANGI INTENSITAS WARGA BERKUMPUL DI SATU TEMPAT   MASJID GEDHE KAUMAN DIY SIAP GELAR SHALAT ID DENGAN PROKES KETAT DAN JUMLAH JEMAAH MAKSIMAL 600 ORANG   POLDA METRO JAYA GELAR OPERASI SKALA BESAR PENGAMANAN LARANGAN TAKBIR KELILING DI JAKARTA   POLDA METRO JAYA AKAN TERJUNKAN PERSONEL UNTUK JAGA KEAMANAN DI SEKITAR LOKASI WISATA DI JAKARTA   POLISI AKAN BUKA TUTUP AKSES LALU LINTAS KENDARAAN KE TEMPAT WISATA DI JAKARTA SAAT LIBUR LEBARAN   HINGGA HARI INI, POSKO THR KEMNAKER TERIMA 2.897 LAPORAN DI ANTARANYA 2.205 PENGADUAN THR DAN 692 KONSULTASI THR   MENTERI BUMN ERICK THOHIR BENTUK PANITA ANTAR-KEMENTERIAN UNTUK SUSUN RANCANGAN PP PENGGABUNGAN BUMN PANGAN