Kompas TV internasional kompas dunia

Mesir Setujui Penggunaan Darurat Vaksin Sputnik V Rusia

Kompas.tv - 25 Februari 2021, 23:58 WIB
mesir-setujui-penggunaan-darurat-vaksin-sputnik-v-rusia
Vaksin Sputnik V asal Rusia memiliki tingkat efikasi 92%. Otoritas Obat-obatan Mesir (Egyptian Drug Authority/EDA) memberi persetujuan penggunaan darurat vaksin Covid-19 Sputnik V buatan Rusia, demikian pernyataan lembaga tersebut seperti yang dilansir Xinhua, Kamis, (25/02/2021) (Sumber: sputnikvaccine.com)
Penulis : Edwin Shri Bimo

KAIRO,KOMPAS.TV - Otoritas Obat-obatan Mesir (Egyptian Drug Authority/EDA) memberi persetujuan penggunaan darurat vaksin Covid-19 Sputnik V buatan Rusia, demikian pernyataan lembaga tersebut seperti yang dilansir Xinhua, Kamis, (25/02/2021).

Mahmoud Yassin, Kepala Administrasi Pusat untuk Produk Biologi dan Inovatif EDA, mengatakan bahwa vaksin Rusia itu disetujui setelah lulus tes penilaian di laboratorium otoritas tersebut, menurut pernyataan itu.

Mesir sebelumnya telah menyetujui vaksin Covid-19 buatan Sinopharm China dan Oxford/AstraZeneca untuk penggunaan darurat.

Baca Juga: Disebut Ada Jin Bersembunyi di Sumur Masjid Kuno Mesir, Warga Ketakutan

Bulan lalu, Mesir memulai kampanye vaksinasi COVID-19 nasional, yang dimulai dengan tenaga kesehatan di rumah sakit pemerintah.

Menteri Kesehatan Mesir Hala Zayed pada Selasa (23/02/2021) mengatakan kepada saluran televisi setempat bahwa warga akan dikenakan biaya vaksinasi sebesar 200 pound Mesir untuk dua dosis dengan rentang waktu 21 hari.

Dia menambahkan bahwa keluarga dan individu dari kalangan kurang mampu akan divaksinasi secara gratis. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x