Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Covid-19, wartawan takut jarum suntik

Kamis, 25 Februari 2021 | 14:55 WIB

SOLO, KOMPAS.TV - Vaksinasi Covid-19 dilakukan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah. Sebagian wartawan mengaku takut terhadap jarum suntik, namun tetap memberanikan diri demi program vaksinasi Covid-19. Seperti wartawan yang bertugas di Solo, Jawa Tengah ini, terus memeluk vaksinator yang ada di sampingnya. Dan saat vaksin disuntikkan, mendadak ia histeris.

Hal yang hampir sama dirasakan oleh wartawan lainnya yang terlihat tegang saat akan disuntik. Mereka mengaku memiliki phobia terhadap jarum suntik. Meski demikian, para wartawan merasa lega karena sudah divaksin Covid-19. Hingga saat ini, tidak ada wartawan yang mengalami efek samping atau kipi.

Total ada 64 wartawan di Solo, Jawa Tengah yang terdaftar sebagai penerima vaksin Covid-19. Para wartawan langsung mengusung tagline "Wartawan Solo Wani Divaksin” atau wartawan Solo berani divaksin.

Wartawan termasuk dalam petugas pelayanan publik, sehingga masuk dalam tahap kedua vaksinasi Covid-19. Dan pada tanggal 9 Maret nanti, mereka akan menerima dosis kedua vaksin Sinovac.

Walau telah mendapat vaksin Covid-19, seluruh warga harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, karena bukan tidak mungkin penerima vaksin masih ada kemungkinan terinfeksi Covid-19 apalagi jika kekebalan tubuhnya belum terbentuk. 

#Covid19 #Vaksin #Wartawan

 

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : KompasTV Jateng





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:30
PTPN III BERI APRESIASI ATAS TERCAPAINYA KESEPAKATAN RESTRUKTURISASI KEUANGAN YANG DILAKUKAN KEMENTERIAN BUMN   MENTERI BUMN ERICK THOHIR SEBUT RESTRUKTURISASI KEUANGAN PTPN SUDAH RAMPUNG   KEMENTERIAN BUMN YAKINKAN LEBIH DARI 50 KREDITOR UNTUK RESTRUKTURISASI PINJAMAN PTPN III HINGGA RP 41 TRILIUN   MENAKER LUNCURKAN POSKO THR UNTUK MEMANTAU DAN MENGATASI MASALAH PEMBERIAN THR   KEMENDESA PDTT TERUS GIATKAN SOSIALISASI LARANGAN MUDIK LEBARAN DEMI KESEHATAN BERSAMA    PEMPROV DKI JAKARTA BUKA VAKSINASI UNTUK PELAKU EKONOMI KREATIF, DARI PEMUSIK HINGGA PENGUSAHA KULINER   MENAG DORONG APARAT PENEGAK HUKUM TINDAK PELAKU UJARAN KEBENCIAN YANG MENGARAH KE PENISTAAN AGAMA   WALI KOTA DEPOK MOHAMMAD IDRIS: PEMKOT DUKUNG PENGUSUTAN DUGAAN KORUPSI DAMKAR DEPOK   SATPOL PP DIRIKAN 8 POSKO DI PASAR TANAH ABANG UNTUK PANTAU PELANGGARAN PROTOKOL KESEHATAN   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN MINTA PEMERINTAH CARI SOLUSI CEGAH PERKAWINAN ANAK   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN DORONG KEMENTERIAN PPPA, KPAI, BPS PETAKAN DAERAH YANG BANYAK PERKAWINAN ANAK   PEMKOT BANDUNG MENYATAKAN 50 PERSEN TENAGA PENDIDIK TELAH DIVAKSINASI COVID-19   BADAN PENGKAJIAN DAN PENERAPAN TEKNOLOGI KEMBANGKAN BERBAGAI TEKNOLOGI MITIGASI PERUBAHAN IKLIM   MENTERI PPPA DORONG FORUM ANAK DAPAT DIBENTUK HINGGA KE TINGKAT KECAMATAN DAN DESA