Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Covid-19, wartawan takut jarum suntik

Kompas.tv - 25 Februari 2021, 14:55 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Vaksinasi Covid-19 dilakukan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah. Sebagian wartawan mengaku takut terhadap jarum suntik, namun tetap memberanikan diri demi program vaksinasi Covid-19. Seperti wartawan yang bertugas di Solo, Jawa Tengah ini, terus memeluk vaksinator yang ada di sampingnya. Dan saat vaksin disuntikkan, mendadak ia histeris.

Hal yang hampir sama dirasakan oleh wartawan lainnya yang terlihat tegang saat akan disuntik. Mereka mengaku memiliki phobia terhadap jarum suntik. Meski demikian, para wartawan merasa lega karena sudah divaksin Covid-19. Hingga saat ini, tidak ada wartawan yang mengalami efek samping atau kipi.

Total ada 64 wartawan di Solo, Jawa Tengah yang terdaftar sebagai penerima vaksin Covid-19. Para wartawan langsung mengusung tagline "Wartawan Solo Wani Divaksin” atau wartawan Solo berani divaksin.

Wartawan termasuk dalam petugas pelayanan publik, sehingga masuk dalam tahap kedua vaksinasi Covid-19. Dan pada tanggal 9 Maret nanti, mereka akan menerima dosis kedua vaksin Sinovac.

Walau telah mendapat vaksin Covid-19, seluruh warga harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, karena bukan tidak mungkin penerima vaksin masih ada kemungkinan terinfeksi Covid-19 apalagi jika kekebalan tubuhnya belum terbentuk. 

#Covid19 #Vaksin #Wartawan

 

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x