Kompas TV internasional kompas dunia

13 Imigran Ditemukan Berjejalan Dalam Truk Kargo Tanpa Udara di Slovenia, 2 Di Antaranya Anak-anak

Rabu, 24 Februari 2021 | 23:28 WIB
13-imigran-ditemukan-berjejalan-dalam-truk-kargo-tanpa-udara-di-slovenia-2-di-antaranya-anak-anak
Ilustrasi truk kargo. (Sumber: Pixabay)

Penulis : Vyara Lestari

LJUBLJANA, KOMPAS.TV – Kepolisian Slovenia menemukan 13 imigran gelap asal Irak, termasuk 2 orang anak, yang bersembunyi dalam sebuah truk kargo. Kepolisian Novo Mesto Slovenia menyatakan pada Rabu (24/2), mereka ditemukan dalam pemeriksaan rutin di perbatasan Slovenia dan Kroasia pada Selasa (23/2).

Dilansir dari Associated Press, beberapa di antara imigran tersebut membutuhkan perawatan medis karena mengalami dehidrasi dan kekurangan oksigen.

Baca Juga: Karena Joe Biden, Imigran Ini Bisa Pulang Setelah Sembunyi Tiga Tahun

Kelompok imigran tersebut telah melakukan perjalanan selama beberapa jam dari Bosnia melalui Kroasia dalam sebuah truk berpelat nomor Bosnia. Menurut pernyataan polisi, mereka dijejalkan dalam sebuah kompartemen rahasia tanpa udara dalam truk tersebut.

Saat ditemukan, para imigran tersebut berada dalam kondisi dehidrasi dan ketakutan, dan beberapa di antaranya sudah kehilangan kesadaran. Petugas segera memberikan pertolongan pertama di lokasi, dan dua orang imigran segera dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Baca Juga: Dua Anggota Geng Penyelundupan Manusia Divonis Bersalah Atas Pembunuhan 39 Imigran Vietnam

Kepolisian Slovenia menyebut, dua orang anak yang turut ditemukan dalam kelompok imigran tersebut berusia 11 dan 6 tahun. Polisi menahan sopir truk dan seorang awak truk.

Insiden tersebut menyoroti bahaya yang dihadapi para imigran dalam upaya mereka mencapai negara-negara Eropa Barat, kerap dengan bantuan para penyelundup yang kejam. Ribuan orang yang melarikan diri dari perang dan kemiskinan di negara mereka terjebak di Bosnia dan sebagian negara Balkan dalam upaya mereka bergerak ke negara-negara Barat.

Baca Juga: Imigran Hadapi Risiko Mematikan Musim Dingin, Uni Eropa Desak Bosnia Segera Ambil Tindakan

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:11
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19