Kompas TV video cerita indonesia

Jokowi Tinjau Perbaikan Tanggul Citarum yang Jebol di Bekasi

Kompas.tv - 24 Februari 2021, 16:32 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

BEKASI, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo meninjau perbaikan tanggul Sungai Citarum yang sempat jebol beberapa waktu lalu di wilayah Pebayuran, Bekasi, Jawa Barat.

Peninjauan ini dilakukan Presiden Jokowi pada Rabu (24/2/2021) sore.

Presiden Jokowi berharap perbaikan tanggul yang jebol ini bisa segera selesai. Menurut Presiden ada tiga titik yang mengalami jebol. Presiden Jokowi pun meminta agar perbaikan tanggul ini bisa diselesaikan dalam waktu dua hari ke depan.

"Pada hari Sabtu malam jam 10 tanggal 20 Februari yang lalu tanggul Citarum ini jebol ada 3 titik yang mengalami jebol tanggul seperti ini, tetapi dua hari yang lalu mulai diperbaiki. Target maskimal dua hari selesai tanggulnya supaya semua berfungsi normal kembali," kata Jokowi dalam konferensi persnya pada Rabu (24/2/2021).

Presiden Jokowi juga mengatakan pembangunan dan perbaikan rumah warga sebanyak 30 unit yang terdampak dari jebolnya tanggul ini akan segera diselesaikan.

Tanggul Sungai Citarum yang jebol ini menyebabkan banjir setinggi 1,5 meter di kawasan Pebayuran dan Kedungwaringin, Bekasi, Jawa Barat.

Video Editor: Agung Ramdhani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x